Red Bull Latihan Pit Stop Pakai Mobil Listrik

Kompas.com - 22/08/2014, 17:20 WIB
Aksi kru Red Bull di pit stop f1fanaticAksi kru Red Bull di pit stop
|
EditorAris F. Harvenda
Stavelot, KompasOtomotif - Infiniti Red Bull Racing bereksperimen saat melakukan latihan rutin kru di pit stop. Pada sesi latihan di Sirkuit Spa-Francorchamps, RBR menggunakan mobil balap bertenaga listrik.

Seperti ditulis Autosprint, Jumat (22/8/2014), mobil balap tenaga listrik versi prototipe yang digunakan buat latihan kru itu, mirip dengan Red Bull RB9 2013. Mobil tidak digeber berkeliling sirkuit, dan hanya melakukan simulasi layaknya mobil sedang berada di pit stop saat balapan.

Insiden
Ada sedikit insiden setelah latihan selesai. Mekanik yang duduk di kokpit mobil, salah menekan tombol dan malah meluncur ke belakang. Beruntung tidak menabrak kru lain, dan RB9 tenaga listrik ini tidak mengalami kerusakan.

"Ini adalah mobil balap terbaru Red Bull, buat balapan di Formula E," canda salah seorang mekanik saat selesai berlatih.

Latihan para kru ini biasa dilakukan, buat mengasah ketepatan dan kecepatan kru saat menangani mobil balap yang masuk pit. Pada 2013 lalu, Red Bull memecahkan rekor tercepat pit stop saat GP Malaysia dengan catatan waktu 2,05 detik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.