Distribusi HR-V Januari 2015, Harga Akan Kompetitif

Kompas.com - 21/08/2014, 17:22 WIB
Sketsa desain Honda HR-V. Azwar Ferdian/KompasOtomotifSketsa desain Honda HR-V.
|
EditorDonny Apriliananda

Bogor, KompasOtomotif – Honda Prospect Motor (HPM) sudah menjelaskan pintu pemesanan crossover HR-V akan dibuka di Indonesia International Motor Show 2014. Namun distribusi mobil ke konsumen dimulai Januari 2015 mendatang.

"Di IIMS akan kami akan memberikan rentang harga resmi, sekaligus memberi tahu konsumen bahwa HR-V sudah bisa dipesan. Distribusi kami siapkan Januari," ungkap Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM di Bogor, Kamis, (21/8/2014).

Jonfis mengaku sudah banyak masyarakat yang menyatakan minat membeli lewat dealer-dealer Honda di Indonesia. Tapi dijelaskan, statusnya belum resmi sebelum IIMS 2014 dengan alasan harga jual belum diumumkan.

Ditambahkan, ketetapan harga akan diresmikan beberapa hari sebelum peluncuran. Meski hingga titik itu, berbagai faktor masih akan mempengaruhi perubahan harga seperti kenaikan harga bahan bakar atau pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dollar AS.

"Harganya pasti menarik, karena kami tidak mau memberikan harga tinggi, lalu diskon besar-besaran. Itu bukan praktik kami. Sekarang kami cenderung harus memberikan harga kompetitif ke konsumen," pungkas Jonfis.

Jika sudah mengaspal, model ini akan bersaing dengan Nissan Juke, Mitsubishi Outlander Sport. Atau bisa juga ditabrakkan dengan SUV bawah seperti Ford Ecosport.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X