Skutik 125 Cc "Blue Core" Yamaha Bukan ”Kanibal”

Kompas.com - 20/08/2014, 10:20 WIB
Yamaha Nozza Grande bermesin Blue Core meluncur di Vietnam. Tinhte.vnYamaha Nozza Grande bermesin Blue Core meluncur di Vietnam.
|
EditorDonny Apriliananda

Jakarta, KompasOtomotif – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengindikasikan tidak ada satu pun model skutik yang akan digantikan bila anggota keluarga baru bermesin Blue Core 125cc akhirnya lahir.

Di Indonesia, produsen berlogo garpu tala itu punya banyak model skutik, yakni Mio Series, Xeon, X-Ride, dan GT125. Semua punya ciri khas, tugas, dan target masing-masing. Sementara skutik Blue Core akan bertarung di segmen atas yang kemungkinan bakal head to head dengan Honda Vario Techno 125.

"Tidak ada yang skutik yang hilang. Semua ada kelasnya, Mio J akan tetap dijaga, karena esensi skutik Yamaha adalah pengguna wanita, itu tidak boleh hilang," tegas Eko Prabowo GM Promosi dan Pengembangan Komunitas YIMM, di Sentul, Bogor, Selasa (19/8/2014).

Tambahan satu model skutik dirasa masih fit, apalagi pasar skutik berpotensi membesar mengikuti tren masyarakat Indonesia yang mulai meninggalkan bebek. "Indonesia pasar potensial, di sini semuanya besar," tambah Eko.

Mulai awal 2014, YIMM semakin agresif dan ofensif. Setelah menggebrak dengan kelahiran GT125 dan ”7 Wonders” pada Januari lalu, hingga kini YIMM sudah menelurkan banyak produk. Namun, sepertinya "peluru cadangan” masih banyak, ingar-bingar masih berlanjut hingga tahun depan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X