Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skutik 125 Cc "Blue Core" Yamaha Bukan ”Kanibal”

Kompas.com - 20/08/2014, 10:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengindikasikan tidak ada satu pun model skutik yang akan digantikan bila anggota keluarga baru bermesin Blue Core 125cc akhirnya lahir.

Di Indonesia, produsen berlogo garpu tala itu punya banyak model skutik, yakni Mio Series, Xeon, X-Ride, dan GT125. Semua punya ciri khas, tugas, dan target masing-masing. Sementara skutik Blue Core akan bertarung di segmen atas yang kemungkinan bakal head to head dengan Honda Vario Techno 125.

"Tidak ada yang skutik yang hilang. Semua ada kelasnya, Mio J akan tetap dijaga, karena esensi skutik Yamaha adalah pengguna wanita, itu tidak boleh hilang," tegas Eko Prabowo GM Promosi dan Pengembangan Komunitas YIMM, di Sentul, Bogor, Selasa (19/8/2014).

Tambahan satu model skutik dirasa masih fit, apalagi pasar skutik berpotensi membesar mengikuti tren masyarakat Indonesia yang mulai meninggalkan bebek. "Indonesia pasar potensial, di sini semuanya besar," tambah Eko.

Mulai awal 2014, YIMM semakin agresif dan ofensif. Setelah menggebrak dengan kelahiran GT125 dan ”7 Wonders” pada Januari lalu, hingga kini YIMM sudah menelurkan banyak produk. Namun, sepertinya "peluru cadangan” masih banyak, ingar-bingar masih berlanjut hingga tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com