Jeep All-New Cherokee Goda Konsumen Baru

Kompas.com - 06/08/2014, 09:00 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Garansindo Inter Global (GIG) selaku pemegang merek Jeep di Indonesia berharap All-New Cherokee mampu menjangkau toleransi daya beli calon konsumen baru yang ingin merasakan sensasi 4X4 khas Jeep.

Hingga saat ini lebih dari 80 persen pembeli Jeep di Indonesia adalah konsumen yang setidaknya punya satu unit. Cherokee disebut membuka kelas baru, harga versi Limited Rp 799 juta (off the road) dirasa lebih terjangkau ketimbang banderol model 4X4 Wrangler yang tembus Rp 1 miliar.

“Memang pecinta Jeep Wrangler pasti akan tetap beli, walau harganya Rp 1 miliar mereka akan tetap beli. Tapi kasihan pembeli pertama, mereka kesulitan karena masih terlalu mahal,” jelas Muhammad Al Abdullah, CEO GIG, di Jakarta saat peluncuran All-New Cherokee, Selasa (5/8/2014).

Peluncuran dipercepat dari rencana awal yakni pada Indonesia International Motor Show 2014. Cherokee anyar hanya punya satu varian sebagai pembuka, Limited, namun opsional lain segera menyusul. Kini Cherokee yang mengemban tugas menggoda konsumen baru, GIG optimis strategi ini akan berhasil.

“Karena Cherokee sudah meluncur sekarang, kita optimis penjualan bisa semakin tinggi, bisa naik 10-20 persen dari target 2.000 unit (ditambah Dodge) hingga akhir tahun,” tambah Abdullah. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.