Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Juve, Peluncuran All-New Cherokee Dipercepat

Kompas.com - 05/08/2014, 18:15 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Jadwal peluncuran Cherokee terbaru untuk Indonesia ternyata dipercepat. Pemegang merek Jeep di Tanah Air, Garansindo Inter Global (GIG) menjelaskan, seharusnya SUV premium dengan kemampuan 4X4 itu baru hadir pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

Febri Ardani Saragih/KompasOtomotif Dua pemain Juventus resmikan All-New Cherokee di Indonesia
"Kita dapat kabar dari principal, unit akan datang bersama klub Juventus yang sedang berkunjung ke Indonesia. Makanya kita paksa bisa meluncur hari ini," jelas Muhammad Al Abdullah, CEO GIG, saat peluncuran di Jakarta, Selasa (5/8/2014).

Produksi anyar model setir kanan telah dilakukan tiga bulan lalu. Abdullah mengatakan, sebenarnya Chrysler Group sudah siap melepas model di Indonesia, tapi GIG memilih IIMS 2014  untuk proses tersebut. Tawaran kemudian berubah menyesuaikan jadwal kedatangan Juventus.

Unit yang ditampilkan saat peluncuran bahkan masih satu-satunya. Distribusi stok akan dipersiapkan jelang IIMS 2014.

"Itu barang datang H-2 Lebaran. Sebenarnya tidak ada yang berubah kalau dipercepat, hanya butuh tenaga ekstra saja," kata Abdullah menambahkan.

Indonesia menjadi negara pertama di ASEAN yang meluncurkan All-New Cherokee. GIG selalu memilih spesifikasi tertinggi buat model yang dipasarkan di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com