Piaggio Indonesia Periksa Vespa 946

Kompas.com - 02/08/2014, 09:30 WIB
Vespa 946 saat meluncur di Indonesia Donny Apriliananda/KompasOtomotifVespa 946 saat meluncur di Indonesia
|
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif - Kampanye perbaikan massal (recall) pada Vespa 946 di Amerika Serikat, juga terjadi di Indonesia. PT Piaggio Indonesia (PI) sedang melakukan proses pengecekan ulang pada semua unit Vespa 946 yang sudah dijual di Indonesia.

Sebelumnya dikabarkan, model dengan ciri khas jok gantung itu ditarik dari peredaran di AS, setelah disinyalir terjadi kebocoran pada saluran bahan bakar. Ada 305 unit Vespa 946 yang terkena recall, buat dilakukan pemeriksaan dan perbaikan.

Situasi yang sama juga terjadi di Indonesia, hanya PI belum mengeluarkan perintah recall pada model 946. "Tim after sales kami sedang melakukan pengecekan ulang pada semua 946 yang sudah terjual. Bila memang nanti terjadi kerusakan, maka kami akan melakukan perbaikan," jelas Communication Specialist PI Ignes Messyta, saat dikonfirmasi KompasOtomotif, Jumat (1/8/2014).

Ignes melanjutkan, pihaknya sudah menjual habis Vespa 946 di Indonesia. PI memang hanya mendapatkan jatah 51 unit. Sebagai bagian dari proses pengecekan, PI akan menghubungi konsumen untuk datang ke dealer resmi dan dilakukan pemeriksaan.

"Vespa 946 didatangkan langsung dari Italia, dan sudah terjual habis. Bila terjadi kerusakan karena cacat produksi, tentunya ini menjadi tanggung jawab kami sebagai distributor resmi," tegas Ignes lagi.

Sebelumnya, PI juga sempat melakukan perbaikan pada model Primavera. Terjadi kerusakan pada sistem pengereman pada Primavera, hingga harus diperiksa dan dilakukan pemeriksaan.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.