Toyota 86 Ciptakan Rekor Dunia "Drift" [Video]

Kompas.com - 31/07/2014, 11:15 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Samsun, KompasOtomotif - Mobil sport Toyota 86 berhasil menorehkan tinta baru Guinness World Record untuk rekor drift terpanjang. Model hasil kerja sama dengan Subaru itu tak berhenti menggesek aspal sejauh 144 km dalam trek oval 235,5 m di Samsun, Turki.

Dalam situs resmi Guinness World Record dijelaskan, butuh 612 putaran untuk menjadi pemegang rekor terbaru. Atraksi tersebut dilakukan selama 2 jam 25 menit 18 detik

Hasil itu menggeser pencapaian BMW tahun lalu. Model M5 telah membuktikan keahlian drift sepanjang 82,5 km di trek basah yang dibuat khusus, BMW Performance Driving School di South Carolina, AS. M5 telah “mengasapi” rekor sebelumnya drift sejauh 11,2 km.

Berikut video rangkuman aksi Toyota 86 memecahkan rekor.

Atau lihat juga aksi BMW menciptakan rekor sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Autoblog


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.