Khusus Indonesia, Vespa 946 Bermesin Lebih Besar

Kompas.com - 18/07/2014, 11:00 WIB
Warna abu-abu dan biru pada Vespa 946 melengkapi deretan warna sebelumnya. Piaggio GroupWarna abu-abu dan biru pada Vespa 946 melengkapi deretan warna sebelumnya.
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Piaggio Indonesia telah memastikan Vespa 946 segera meluncur di Tanah Air pada semester kedua. Kabar terbaru, model paling eksotis yang menjadi incaran kolektor ini akan dibekali mesin lebih besar dari model sebelumnya (125 cc).

“Sekarang sedang kami bicarakan dengan tim marketing. Soal harga belum diputuskan. Kuota unit tetap terbatas, tapi saya bisa katakan 946 untuk Indonesia akan menggunakan mesin yang berbeda dari sebelumnya,” ucap Sergi Canovas, Sales & Network Development Director Piaggio Indonesia, di Jakarta, Kamis (18/7/2014).

Seperti yang telah diutarakan sebelumnya, kapasitas mesin menjadi salah satu takaran nilai premium Vespa di Tanah Air. Di pasar global, Vespa 946 ditawarkan dalam dua pilihan mesin, 125 cc dan 150 cc. Kemungkinan besar, unit yang akan masuk ke dalam negeri menggunakan jenis mesin 150 cc, sama seperti yang dipasarkan di AS dan Kanada.

Kadar eksklusif 946 sangat tinggi, selain memakai “gaya busana” khusus edisi 2014, produksi dilakukan terbatas hanya 3.500 unit. Setiap unit khusus diproduksi di Italia. Ada 350 unit yang akan diekspor ke AS, namun untuk Indonesia belum bisa dipastikan.

Canovas menerangkan, kuota tidak jauh berbeda dengan versi terdahulu, sekitar 51 unit. Buat yang tertarik, pintu pemesanan telah dibuka lebar. Setidaknya siapkan dana minimal Rp 146 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.