Inikah Tampang Datsun Crossover?

Kompas.com - 17/07/2014, 10:20 WIB
Inilah tampang Datsun crossover yang berasal dari rekayasa digital. carobka.ruInilah tampang Datsun crossover yang berasal dari rekayasa digital.
|
EditorAris F. Harvenda

Moskwa, KompasOtomotif — Datsun sudah memastikan akan menggelontorkan pasar Rusia dengan tiga model sekaligus. Dua di antaranya sudah jelas penampakannya, yakni sedan on-DO yang berbasis Lada Granta dan hatchback mi-DO yang dibangun dari Lada Kalina. Model ketiga? Sosok crossover akan bergabung menjadi deretan mobil murah Datsun.

Dilansir situs Rusia Carobka.ru yang dikutip indiansautoblog, model ketiga ini akan menggunakan platform Kalina Cross. Artinya, tampang akan kurang lebih sama dengan mi-DO, tetapi mendapat tambahan paket layaknya crossover.

Digambarkan lewat rekayasa digital, mi-DO crossover ini masih mempunyai karakteristik Datsun dari gril heksagonal dan lampu utama angular. Sepintas, bentuknya akan mirip model yang lain, termasuk Go dan Go+ yang hadir di India, Afrika Selatan, dan Indonesia.

"Tongkrongan" kendaraan tentu akan lebih tinggi. Dari rekayasa digital itu juga digambarkan bahwa sekujur bodi bagian bawah mendapat lapisan plastik warna hitam. Informasi yang lebih detail lagi, mesin kemungkinan akan meminjam teknologi Granta 1.600 cc atau dari Kalina 1.400 cc.

Sama seperti on-DO dan mi-DO, model ini akan eksklusif hanya untuk pasar Rusia. Prosesi peluncuran dilakukan pada 2015. Ketiga model Datsun ini akan diproduksi sekitar 40.000 unit per tahun di fasilitas milik AvtoVaz, Tolyatti, Rusia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X