Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ban Zeneos Baru buat Sport dan Skutik

Kompas.com - 20/06/2014, 22:45 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Gajah Tunggal Tbk (GT) meluncurkan dua varian ban sepeda motor merek Zeneos terbaru, yaitu Turino buat sport berkarakter touring dan Scootz untuk skutik pemakaian harian. Pengenalan ban baru jenis tubeless yang telah diproduksi lokal ini terlaksana di boothJakarta Fair, JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (20/6/2014).

“Tahun ini kami ingin merangkul para penggemar sepeda motor matik dan juga biker yang suka melakukan touring jarak jauh,” ungkap Bahari, Senior Brand Manager Motorcycle Tire GT, saat peluncuran.

Ricky S Ban Zeneos Scootz buat skutik (kiri) dan Zeneos Turino

Touring
Permintaan ban berkualitas juga ikut berkembang seiring tren sepeda motor sport yang juga terus melekat di masyarakat. Turino datang untuk memenuhi kebutuhan ban yang bisa digunakan di dua alam, 70 persen performanya baik aspal sedangkan 30 persen sisanya di semi off-road,

Motif tapak besar menjaga traksi dengan permukaan jalan, selain itu kualitas ban diklaim lebih tahan lama dan stabil digunakan di kecepatan tinggi. Cocok juga buat modifikasi tunggangan ke arah supermoto. Turino hanya tersedia ukuran 120/70-17 (depan) Rp 300.000 dan 160/70-17 (belakang) Rp 425.000.

Skutik
Scootz diciptakan khusus untuk skutik, sama seperti Turino, keunggulannya diklaim memiliki daya cengkram yang baik dan awet pemakaian. Didukung dua konsep desain tapak, Zigzag Center Groove yang membantu pembuangan air saat dipacu di jalan basah, dan Two Black Pattern untuk stabilitas di jalan lurus.  Ukuran yang ditawarkan, 80/90-14 (depan) Rp 135.000 dan 90/90-14 (belakang) Rp 160.000. Scootz bisa dipakai di hampir sebagian besar model skutik di Indonesia.

Selain untuk matik dengan ukuran pelek 14 inci, masih ada lagi model Milano yang tersedia untuk ukuran ban 11 inci, seperti yang digunakan di Vespa. Namun model ini belum dipasarkan sebelum Agustus mendatang, hari ini hanya sebatas pengenalan. Telah disiapkan ukuran 110/70-11 (depan) Rp dan 120/70-11 (belakang), special buat Vespa LX dan LXS.

“Melihat banyak permintaan untuk ban Vespa, maka kami memproduksi Milano, ban Zeneos yang khusus untuk sepeda motor Vespa. Selain ketiga varian baru tersebut, tim R&D GT saat ini sedang mengembangkan ban sepeda motor radial yang akan diluncurkan pada awal 2015,” kata Bahari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com