Kompas.com - 20/06/2014, 22:45 WIB
|
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif – Gajah Tunggal Tbk (GT) meluncurkan dua varian ban sepeda motor merek Zeneos terbaru, yaitu Turino buat sport berkarakter touring dan Scootz untuk skutik pemakaian harian. Pengenalan ban baru jenis tubeless yang telah diproduksi lokal ini terlaksana di boothJakarta Fair, JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (20/6/2014).

“Tahun ini kami ingin merangkul para penggemar sepeda motor matik dan juga biker yang suka melakukan touring jarak jauh,” ungkap Bahari, Senior Brand Manager Motorcycle Tire GT, saat peluncuran.

Ricky S Ban Zeneos Scootz buat skutik (kiri) dan Zeneos Turino

Touring
Permintaan ban berkualitas juga ikut berkembang seiring tren sepeda motor sport yang juga terus melekat di masyarakat. Turino datang untuk memenuhi kebutuhan ban yang bisa digunakan di dua alam, 70 persen performanya baik aspal sedangkan 30 persen sisanya di semi off-road,

Motif tapak besar menjaga traksi dengan permukaan jalan, selain itu kualitas ban diklaim lebih tahan lama dan stabil digunakan di kecepatan tinggi. Cocok juga buat modifikasi tunggangan ke arah supermoto. Turino hanya tersedia ukuran 120/70-17 (depan) Rp 300.000 dan 160/70-17 (belakang) Rp 425.000.

Skutik
Scootz diciptakan khusus untuk skutik, sama seperti Turino, keunggulannya diklaim memiliki daya cengkram yang baik dan awet pemakaian. Didukung dua konsep desain tapak, Zigzag Center Groove yang membantu pembuangan air saat dipacu di jalan basah, dan Two Black Pattern untuk stabilitas di jalan lurus.  Ukuran yang ditawarkan, 80/90-14 (depan) Rp 135.000 dan 90/90-14 (belakang) Rp 160.000. Scootz bisa dipakai di hampir sebagian besar model skutik di Indonesia.

Selain untuk matik dengan ukuran pelek 14 inci, masih ada lagi model Milano yang tersedia untuk ukuran ban 11 inci, seperti yang digunakan di Vespa. Namun model ini belum dipasarkan sebelum Agustus mendatang, hari ini hanya sebatas pengenalan. Telah disiapkan ukuran 110/70-11 (depan) Rp dan 120/70-11 (belakang), special buat Vespa LX dan LXS.

“Melihat banyak permintaan untuk ban Vespa, maka kami memproduksi Milano, ban Zeneos yang khusus untuk sepeda motor Vespa. Selain ketiga varian baru tersebut, tim R&D GT saat ini sedang mengembangkan ban sepeda motor radial yang akan diluncurkan pada awal 2015,” kata Bahari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.