Kompas.com - 02/06/2014, 16:46 WIB
|
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif -- Toyota Avanza semakin mendekatkan diri dengan MPV sekelas di atasnya. Saat ini Veloz Luxury, dengan banderol lebih mahal Rp 6 juta (dari Veloz standar), konsumen sudah mendapat monitor 7 inci di baris tengah, plus aksen kayu pada dasbor. Dengan kelengkapan tersebut, bisa dikatakan, kenyamanan penumpang belakang sudah mendekati MPV medium sekelas Kijang Innova.

Tetapi, kenapa hanya ada di tipe Veloz? Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor Rahmat Samulo menjelaskan bahwa fokus untuk tipe Veloz adalah semakin menarik minat konsumen yang suka penampilan sporty dan kenyamanan untuk interior. Sementara konsumen Avanza G lebih suka perbaikan penampilan luar.

"Kembali lagi, ini semua bergantung pada permintaan konsumen. Veloz kini semakin luks dengan adanya monitor untuk penumpang tengah. Karena di segmen ini orang sudah berpikir lebih untuk kenyamanan," tegas Samulo.

Ditambahkan, meski segmennya disebut low MPV, tetapi kebutuhan masing-masing orang terus bergerak. Segmen mid-low MPV yang disasar saat ini punya rentang harga cukup luas karena menyesuaikan kebutuhan masing-masing konsumen.

"Walau mobil di kelas mid-low, tapi kami bisa memberikan kenyamanan lebih baik. Sekarang tinggal konsumen yang memilih sesuai dengan kebutuhan. Yang jelas, kami sudah siapkan tipe-tipe dari paling dasar sampai paling nyaman," urai Samulo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.