Glamournya Interior S-Class Berbalut Emas dan Kulit Buaya

Kompas.com - 29/05/2014, 14:26 WIB
Interior Mercedes-Benz S-Class dengan balutan emas dan kulit buaya. Carlex DesignInterior Mercedes-Benz S-Class dengan balutan emas dan kulit buaya.
|
EditorAris F. Harvenda

Bielsko-Bia?a, KompasOtomotif – Kabin mewah Mercedes-Benz S-Class ternyata tak memuaskan para kreator interior mobil dari Carlex Design, di Polandia. Mereka menawarkan konsep interior ”lebih super” dengan balutan emas 24 karat serta lapisan kulit buaya. Memang masih dalam bentuk rekayasa digital, tetapi tidak menutup kemungkinan mereka akan mewujudkannya jika ada yang pesan.

Kemewahan absolut berkat penempelan logam mulia ada di mana-mana, mulai pinggiran lubang AC, emblem logo pada dasbor, penutup speaker beberapa di pintu, bahkan untuk aneka tombol yang ada dalam kabin. Tidak disebutkan total berat emas yang digunakan, tapi jika benar diterapkan, harganya diperkirakan mencapai miliaran.

Carlex Design Jok bagian belakang, masih terdapat emas di sana-sini.

Belum cukup, semua yang berbau kulit dipermak ulang. Carlex menggunakan aneka bahan kulit dengan warna tanah agar tampak semakin elegan. Beberapa item menggunakan warna beige, atau paduan cokelat dan hitam. Sebagai pemanis, kulit buaya melapisi konsol, trim pintu, hingga jok.

Carlex juga mengganti lampu interior dengan warna putih terang. Maksudnya, jika malam datang, pemilik masih bisa menikmati kilauan emas dalam mobil. Konsumen juga boleh meminta cahaya warna lain, misalnya agak redup untuk menguatkan kesan cozy.

Karena masih konsep, tidak disebutkan biaya pembuatan interior berkelas itu. Carlex membuka kebebasan untuk penambahan material sesuai permintaan, termasuk menghiasi kulkas kecil yang menjadi fitur optional ketika membeli S-Class.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X