Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Glamournya Interior S-Class Berbalut Emas dan Kulit Buaya

Kompas.com - 29/05/2014, 14:26 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bielsko-Bia?a, KompasOtomotif – Kabin mewah Mercedes-Benz S-Class ternyata tak memuaskan para kreator interior mobil dari Carlex Design, di Polandia. Mereka menawarkan konsep interior ”lebih super” dengan balutan emas 24 karat serta lapisan kulit buaya. Memang masih dalam bentuk rekayasa digital, tetapi tidak menutup kemungkinan mereka akan mewujudkannya jika ada yang pesan.

Kemewahan absolut berkat penempelan logam mulia ada di mana-mana, mulai pinggiran lubang AC, emblem logo pada dasbor, penutup speaker beberapa di pintu, bahkan untuk aneka tombol yang ada dalam kabin. Tidak disebutkan total berat emas yang digunakan, tapi jika benar diterapkan, harganya diperkirakan mencapai miliaran.

Carlex Design Jok bagian belakang, masih terdapat emas di sana-sini.

Belum cukup, semua yang berbau kulit dipermak ulang. Carlex menggunakan aneka bahan kulit dengan warna tanah agar tampak semakin elegan. Beberapa item menggunakan warna beige, atau paduan cokelat dan hitam. Sebagai pemanis, kulit buaya melapisi konsol, trim pintu, hingga jok.

Carlex juga mengganti lampu interior dengan warna putih terang. Maksudnya, jika malam datang, pemilik masih bisa menikmati kilauan emas dalam mobil. Konsumen juga boleh meminta cahaya warna lain, misalnya agak redup untuk menguatkan kesan cozy.

Karena masih konsep, tidak disebutkan biaya pembuatan interior berkelas itu. Carlex membuka kebebasan untuk penambahan material sesuai permintaan, termasuk menghiasi kulkas kecil yang menjadi fitur optional ketika membeli S-Class.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com