Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MPV Murah Datsun Juga Berkeliaran di India

Kompas.com - 28/05/2014, 19:43 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Chennai, KompasOtomotif – MPV murah Datsun Go+ (di Indonesia Go+ Panca) mulai berkeliaran di jalanan India. Mobil yang dibangun dengan skema terjangkau itu, terjepret kamera sedang melakukan pengetesan di kawasan Chennai, dekat pabrik Datsun yang sudah dibangun Renault-Nissan dengan biaya miliaran dollar AS.

GO+ warna keemasan itu sama persis dengan yang dipasarkan di Indonesia. Logonya ditutupi untuk kamuflase, tapi tetap saja, orang dengan mudah mengenali dari bentuk lampu dan garis bodi belakang yang mempunyai semacam ”pinggul” sebagai ciri khas.

Memang, Datsun India sudah mengumumkan di Auto Expo beberapa waktu lalu bahwa Go+ akan dipasarkan tahun ini juga. Model itu akan mendampingi hatchback Go yang menjadi varian pertama kembalinya Datsun di dunia dan sudah dipasarkan.

Sebenarnya pasar MPV tidak begitu besar di India, namun Datsun melihat mobil berkonfigurasi penumpang 5+2 itu tetap prospektif sebagai pilihan. Meski agak panjang, tapi dimensi tetap ringkas karena dibangun dengan platform yang sama seperti Go hatchback.

Situasi di India berkebalikan dengan Indonesia. Datsun Indonesia memasarkan Go+ Panca lebih dulu, lalu menyusul versi hatchback yang rencananya juga muncul tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com