MPV Murah Datsun Juga Berkeliaran di India

Kompas.com - 28/05/2014, 19:43 WIB
Datsun Go  juga akan dipasarkan di India. IndianautosblogDatsun Go juga akan dipasarkan di India.
|
EditorAris F. Harvenda

Chennai, KompasOtomotif – MPV murah Datsun Go+ (di Indonesia Go+ Panca) mulai berkeliaran di jalanan India. Mobil yang dibangun dengan skema terjangkau itu, terjepret kamera sedang melakukan pengetesan di kawasan Chennai, dekat pabrik Datsun yang sudah dibangun Renault-Nissan dengan biaya miliaran dollar AS.

GO+ warna keemasan itu sama persis dengan yang dipasarkan di Indonesia. Logonya ditutupi untuk kamuflase, tapi tetap saja, orang dengan mudah mengenali dari bentuk lampu dan garis bodi belakang yang mempunyai semacam ”pinggul” sebagai ciri khas.

Memang, Datsun India sudah mengumumkan di Auto Expo beberapa waktu lalu bahwa Go+ akan dipasarkan tahun ini juga. Model itu akan mendampingi hatchback Go yang menjadi varian pertama kembalinya Datsun di dunia dan sudah dipasarkan.

Sebenarnya pasar MPV tidak begitu besar di India, namun Datsun melihat mobil berkonfigurasi penumpang 5+2 itu tetap prospektif sebagai pilihan. Meski agak panjang, tapi dimensi tetap ringkas karena dibangun dengan platform yang sama seperti Go hatchback.

Situasi di India berkebalikan dengan Indonesia. Datsun Indonesia memasarkan Go+ Panca lebih dulu, lalu menyusul versi hatchback yang rencananya juga muncul tahun ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X