Renault Indonesia Hadirkan MPV Tahun Depan

Kompas.com - 26/05/2014, 13:40 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Visi Renault di bawah komando Auto Euro Indonesia (AEI), menjadi merek Eropa terdepan di Indonesia pada 2017, butuh langkah matang. Selain akan meluncurkan dua model crossover terbaru pada IIMS 2014, AEI membeberkan rencana mereka untuk memasarkan MPV di Tanah Air.

“Nanti akan ada MPV, tapi peluncurannya di IIMS 2015,” ucap singkat Ario Soerjo, Kepala Pemasaran Divisi Penjualan dan Pemasaran AEI, di Jakarta, akhir pekan lalu.

Tidak banyak keterangan yang gamblang diungkapkan, namun indikasinya mengarah ke model global. Saat ini Renault masih memasarkan empat model, yakni Koleos, Duster, Megane, dan Clio. Plus tambahan di IIMS 2014, Duster 4X4 dan satu model crossover yang belum disebutkan namanya.

Model MPV bisa jadi diplot sebagai tulang punggung penjualan yang baru, menopang beban Duster sebagai model terlaris Renault saat ini. Menjadi merek Eropa terdepan di Indonesia, berarti Renault wajib bisa melangkahi performa Volkswagen, BMW, dan Mercedes-Benz. Dengan begitu, butuh model yang disukai masyarakat Indonesia, pilihannya yakni MPV. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.