Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Detail Terbaru Pesaing Honda PCX dari Suzuki

Kompas.com - 10/05/2014, 10:46 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

London, KompasOtomotif – Skutik bongsor berkapasitas mesin kecil boleh kurang diminati di Indonesia. Tapi di Eropa, model ini malah jadi pilihan setelah sepeda motor sport. Itulah kenapa Suzuki Inggris melakukan update untuk Burgman 125 agar bersaing dengan skutik lainnya, bahkan dengan skutik-skutik yang dimensinya lebih kecil.

Sepeda motor ini dibekali mesin 125cc, SOHC, dengan tenaga 12 PS dan torsi 10,8 Nm. Dengan bobot 159 kg, ternyata mesinnya sangat irit, diklaim 97 mpg atau setara 35 kpl. Sistem injeksi baru yang dibenamkan mampu mengatur kebutuhan bensin dengan putaran mesin lebih baik.

Suzuki Bagasi bisa menampung dua helm full-face sekaligus.

Meski tampak besar, namun sepeda motor ini mudah dikendarai. Jarak jok dengan tanah hanya 735mm, didukung tempat kaki yang dilengkapi cekungan untuk ”beristirahat”. Suzuki mengatakan tubuh pengendara terutama kaki, akan mudah naik-turun ketika dihadapkan dengan kemacetan.

Luas dan nyaman
Di balik jok terdapat ruang penyimpanan yang sanggup menampung dua helm full-face, termasuk lampu yang akan menyala otomatis jika gelap.

Fitur keselamatan, terdapat rem cakram depan dan belakang yang terkoneksi, seperti Combi Brake pada Honda. Lubang kunci ditutup logam, yang akan beroperasi dengan kode tertentu pada kunci. Ini akan meningkatkan keamanan ketika parkir di kota.

Suzuki Bagian belakang dengan lampu ganda.

National Sales Manager Suzuki Great Britain, Jonathan Martin, mengatakan, kedatangan Burgman 125 ini akan menambah nilai kepraktisan sekaligus kemewahan di segmen skuter berkapasitas kecil. ”Kendaraan ini didesain untuk lingkungan urban. Kelengkapan fitur menjadikannya pilihan sempurna untuk orang-orang yeng mengerti teknologi berkelas,” ujarnya.

Sepeda motor ini mulai dijual di dealer di Inggris mulai 12 Mei, terdiri dari dua pilihan warna, abu-abu dan putih. Harga dipatok 3.499 poundsterling atau setara Rp 68,2 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com