Kompas.com - 09/05/2014, 12:02 WIB
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif - Proton Edar Indonesia (PEI) menggelar event Proton After Sales National Skills Competition 2014, sejak November 2013. Hajatan tersebut sudah masuk babak final, yang dilangsungkan di Proton Pondok Indah-yang juga Kantor Pusat PEI-pada akhir April lalu.

Menurut Taufik Wahyu Hidayat, Head of After Sales PEI, “Tujuan diadakan event ini adalah untuk memacu meningkatkan keahlian dan pengetahuan dari semua staf after sales di semua dealer Proton, guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen

Tahap seleksi, Pre Selection Test Technician Skills Competition, berlangsung dari 21 – 29 November 2013, di tingkat lokal dealer, di seluruh Indonesia baik 3S maupun 2S. Kemudian berlanjut tahap final. Pada hari pertama, dilangsungkan ajang khusus teknisi yaitu Final National Technician Skills, di Training Center PEI, Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat. Materi uji berupa  Engine Mechanical Disassembly, Measurement & Reassembly.

Kemudian dilanjutkan National Service Group Competition 2014, yang digelar di cabang Pondok Indah, Jakarta Selatan, dimana ajang yang dilombakan berupa Petrol Tune Competition, Service Advisor Competition, Partman Competition & Service Head Presentation Competition.

Setelah sesi uji yang panjang, akhirnya Cabang Pondok Indah keluar sebagai Juara Final Proton National Skills Competition 2014. Sementara posisi kedua AWS Proton Kelapa Gading dan ketiga adalah Proton Edar Surabaya.

Juara pertama akan diikutsertakan dalam “Oversesas Proton Skills Competition” di Malasyia. Sebelumnya bertanding akan dimasukan ke dalam karantina, di Training Center Pondok Ungu, selama kurang lebih 1 bulan. Untuk target diharapkan mampu kembali meraih juara 1 seperti tahun sebelumnya (2012 dan 2013).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.