Helm ”Kura-Kura” Valentino Rossi dari AGV

Kompas.com - 02/05/2014, 16:16 WIB
Helm AGV motif kura-kura seperti yang dipakai Valentino Rossi di Mugello 2013. motorcycleHelm AGV motif kura-kura seperti yang dipakai Valentino Rossi di Mugello 2013.
|
EditorAris F. Harvenda

Milan, KompasOtomotif – AGV merilis replika helm yang dipakai Valentino Rossi pada musim balap 2013 di Mugello, yang dinamai Corsa Turtle. Desain grafis dikerjakan oleh Drudi Performance, menampilkan ”tartaruga” bahasa Italia yang berarti kura-kura. Motif seperti badan kura-kura dengan warna hijau-kuning, lalu diberi dua mata di bagian depan.

Desain kura-kura mengingatkan masa lalu Valentino, ketika ibunya memberi mainan hewan reptil tersebut. Rossi kecil kerap meletakkan mainan itu pada helmnya. Memang, ini kenangan masa lalu, namun sang legenda selalu memunculkan ikon kura-kura pada helm di beberapa balapan.

Khusus untuk desain helm yang dipakai di Mugello pada 2013, sang kura-kura mendapat tempat yang lebih besar. Lalu, dipadukan dengan karakter bulldog bernama Cesare dan Cecilia yang tampil menggunakan cangkang kura-kura. Ada juga miniatur Rossi yang sedang mengejar para kompetitor di bagian bawah.

Varian top
Untuk helmnya sendiri, Corsa adalah salah satu varian top dari AGV, didesain, dikembangkan, dan dites sendiri oleh Rossi di Italia. Cangkang helm terbuat dari bahan yang disebut komposit fiber Super Super Light (SSL), terdiri dari aramid dan serat karbon. Teknologi GP-Tech dibenamkan untuk membuat ruang pandang lebih lega.

Terdapat unsur aerodinamis, di antaranya spoiler belakang, dan beberapa peranti di bagian depan. Helm edisi khusus ini tersedia dalam ukuran XS hingga XXL, dengan banderol 899,95 dollar AS, atau setara Rp 10,3 juta. Informasi lebih detail, kunjungi store.agv.com.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Motorcycle
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X