Kompas.com - 15/04/2014, 11:31 WIB
Warna merah kombinasi putih juga menjadi salah satu warna baru para R15 di India. Yamaha IndiaWarna merah kombinasi putih juga menjadi salah satu warna baru para R15 di India.
|
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif — Pemasaran unik Yamaha R15 melalui situs pesanan online hanya tersisa 900 unit. Terhitung 8 jam sejak dibuka pada Selasa (15/4/2014) pukul 00.00 WIB, Yamaha Indonesia mengaku telah mengantongi inden dari 600 konsumen yang memesan dari iwantyamahar15.com. 

Hampir setengah kuota pesanan sebesar 1.500 unit yang dibuka pada 15 April-15 Mei telah diklaim konsumen. Yamaha Indonesia mengatakan, respons positif dianggap pertanda baik bagi R15 untuk meraup pasar besar di kelas sepeda motor sport 150 cc ber-fairing. Saat ini produk yang bermain di segmen tersebut adalah V-Ixion, Byson, dan Scorpio. 

"Ini kejutan! Bahkan kami tadinya tidak mengira, dalam beberapa jam, inden online R15 begitu dinanti, melihat 600 unit dari 1.500 unit yang tersedia dalam waktu satu bulan, ludes dalam waktu beberapa jam saja,” ujar Eko Prabowo, GM Marketing Communication and Community Development Yamaha Indonesia, dalam keterangan resminya, Selasa. 

Down
Eko menambahkan, membeludaknya pengunjung situs sempat membuat server sedikit kewalahan menangani semua konsumen. ”Server inden online kami sempat down beberapa menit, tetapi langsung diantisipasi dan sudah normal lagi. Untuk itu, kami minta maaf kepada konsumen dan pelanggan yang antusias untuk inden, tapi kesulitan untuk akses. Bandwidth akses sudah ditambah untuk memudahkan konsumen,” ujar Eko.

Masih ada banyak waktu hingga pintu pesanan ditutup pada 15 Mei. Namun dengan animo besar, kesempatan dipastikan terbatas. Yamaha Indonesia juga mengingatkan kembali, undian untuk 5 konsumen yang beruntung dari 1.500 pemesan bakal mendapatkan masing-masing satu R15 edisi spesial bertema MotoGP yang mirip dengan Yamaha R1 MotoGP.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X