Yamaha Bakal Punya R1 yang Lebih Menggiurkan

Kompas.com - 11/04/2014, 09:00 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

California, KompasOtomotif – Yamaha ketahuan sedang menyiapkan dua model pendamping untuk salah satu model kencangnya, YZF-R1. Diberitakan berbagai media di AS, bahwa produsen Jepang itu sedang mematenkan nama ”YZF-R1M” dan ”YZF-R1S”, ditemukan dalam dokumen United States Patent and Trademark Office.

Pendaftaran merek itu ternyata sudah dilakukan Yamaha sejak pertengahan Januari silam. ”R1S” disinyalir berupa model lebih sporty ketimbang R1 standar. Sementara ”R1M” adalah sepeda motor yang terinspirasi dari DNA MotoGP. Diketahui, Eropa hanya akan kebagian ”R1M”, sementara Amerika dan Australia akan menikmati keduanya.

Bisa jadi, Yamaha terinspirasi Honda yang lebih dulu menelurkan CBR1000RR SP sebagai versi jalanan dari RCV213V yang digeber di MotoGP. Model dari merek sayap mengepak ini sudah melalui proses pematenan nama, kemungkinan bakal meluncur dalam beberapa bulan ke depan.

Untuk spesifikasi, tentu belum dijelaskan gamblang. Namun tebakan awal, model lebih menggiurkan dari R1 ini akan menerima perubahan pada komponen elektronik, suspensi, dan pengereman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.