GM Ikut Terkena Getah ”Recall” Toyota

Kompas.com - 10/04/2014, 12:40 WIB
Pontiac Vibe yang berbagi suku cadang dengan Toyota Matrix juga ikut di-recall. AutoblogPontiac Vibe yang berbagi suku cadang dengan Toyota Matrix juga ikut di-recall.
|
EditorAris F. Harvenda

Detroit, KompasOtomotif – Pengumuman recall yang dilakukan Toyota terhadap 6,4 juta unit mobil di seluruh dunia—termasuk ASEAN, menimpa Fortuner dan Innova—membawa dampak beruntun. Dikonfirmasi Autoblog hari ini, (10/4/2014), General Motors (GM) yang sedang terbelit masalah yang sama juga kena getahnya.

Salah satu mobilnya, Pontiac Vibe yang dipasarkan di Amerika dan sejumlah negara lain ikut di-recall. Hal ini karena model tersebut berbagi suku cadang dengan Toyota Matrix, salah satu model yang terkena imbas recall. Kabel puntir yang dikhawatirkan mengganggu kinerja kantung udara mobil-mobil Toyota juga dipakai Vibe.

”Sekitar 40.500 Pontiac Vibe produksi 2009-2010 termasuk yang kena dampak recall, karena Toyota mendesain dan merakit Vibe untuk Pontiac. GM akan bertanggung jawab dengan menyervis para konsumen pemilik Vibe ketika Toyota menyatakan siap dengan suku cadang yang bermasalah,” kata juru bicara GM, Alan Adler.

Seperti diberitakan, recall Toyota menimpa lebih dari 1,3 juta unit di AS, termasuk Corolla 2009-2010, Matrix dan Tacoma, Highlander 2008-2010, RAV4 2006-2008, Yaris 2006-2010, hingga Vibe 2009-2010. Semuanya terkena masalah kabel puntir pada kantung udara yang bisa rusak ketika roda kemudi diputar. Jika ini terjadi, kantung udara akan tidak berfungsi dan berpotensi mencelakai pengemudi jika terjadi tumbukan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Autoblog
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X