Vespa Sprint Lahir Kembali dengan Sosok Modern

Kompas.com - 26/03/2014, 10:46 WIB
Vespa Sprint terinpirasi model berdesain sporty dan atletis di era 1960-an. Piaggio-motorcycleVespa Sprint terinpirasi model berdesain sporty dan atletis di era 1960-an.
|
EditorAris F. Harvenda

Pontedera, KompasOtomotif – Masih ingat zaman 1960-an, saat Vespa Super Sprint 90 mulai dijual dan digandrungi? Saat itu model ini mengandalkan bodi ringan dengan mesin 125cc 2-tak yang melambangkan desain sporty dan atletis. Sekarang Piaggio melahirkan kembali nama Sprint dengan dua model baru, 125 dan 50.

Desain terinspirasi dari Primavera dan Sprint masa lalu, dan diciptakan untuk mengganti Vespa S. Wajah klasik yang khas tetap bertahan, meski ada beberapa pembeda yang membuatnya spesial. Cukup mencolok, lampu kotak mengingatkan pada model lawas, meski pembaruan sudah ditanamkan dengan teknologi LED. Begitu juga lampu belakang.

Piaggio-motorcycle Vespa Sprint terbaru dengan tiga pilihan mesin, 125cc 4-tak, 50cc 4-tak, dan 50cc 2-tak.

Jok kulit hitam dengan jahitan putih, mengingatkan pada Vespa Sport. Bodinya ringkas dan diklaim menjadi salah satu model yang paling ringan. Secara umum, perwajahan semakin segar, apalagi dengan hadirnya pelek alloy 12 inci berdesain indah, yang dibalut ban ”gendut”.

Kemudahan membawa barang difasilitasi bagasi berkapasitas besar yang sanggup ”menelan” helm full face. Hal ini tercapai berkat pemindahan aki yang kini diletakkan di bawah pijakan kaki. Panel instrumen baru, diberi latar belakang warna hitam. Ketika matahari terbenam, bagian ini akan memendarkan cahaya merah yang membuatnya semaki tampak agresif.

Upgrade
Upgrade spesifikasi dilakukan pada sasis yang membuat mounting semakin rigid. Demikian juga suspensi depan yang mendukung performa handling lebih nyaman. Mesin menggunakan teknologi terbaru 3 katup, 125cc, 4-tak. Mesin ini juga sudah dipakai di banyak model. Ada pilihan lain yang dipasangi mesin lebih kecil, 50cc, dengan dua spesifkasi 4-tak serta 2-tak.

Ada empat pilihan warna, yakni merah, putih, biru, dan kuning. Seperti model-model sebelumnya, Sprint generasi baru ini bisa jadi akan melesat di Indonesia. Versi 125cc memiliki kans paling besar. Hingga berita ini diturunkan, Piaggio belum memberikan informasi tentang harga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Motorcycle
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.