Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vespa Sprint Lahir Kembali dengan Sosok Modern

Kompas.com - 26/03/2014, 10:46 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Pontedera, KompasOtomotif – Masih ingat zaman 1960-an, saat Vespa Super Sprint 90 mulai dijual dan digandrungi? Saat itu model ini mengandalkan bodi ringan dengan mesin 125cc 2-tak yang melambangkan desain sporty dan atletis. Sekarang Piaggio melahirkan kembali nama Sprint dengan dua model baru, 125 dan 50.

Desain terinspirasi dari Primavera dan Sprint masa lalu, dan diciptakan untuk mengganti Vespa S. Wajah klasik yang khas tetap bertahan, meski ada beberapa pembeda yang membuatnya spesial. Cukup mencolok, lampu kotak mengingatkan pada model lawas, meski pembaruan sudah ditanamkan dengan teknologi LED. Begitu juga lampu belakang.

Piaggio-motorcycle Vespa Sprint terbaru dengan tiga pilihan mesin, 125cc 4-tak, 50cc 4-tak, dan 50cc 2-tak.

Jok kulit hitam dengan jahitan putih, mengingatkan pada Vespa Sport. Bodinya ringkas dan diklaim menjadi salah satu model yang paling ringan. Secara umum, perwajahan semakin segar, apalagi dengan hadirnya pelek alloy 12 inci berdesain indah, yang dibalut ban ”gendut”.

Kemudahan membawa barang difasilitasi bagasi berkapasitas besar yang sanggup ”menelan” helm full face. Hal ini tercapai berkat pemindahan aki yang kini diletakkan di bawah pijakan kaki. Panel instrumen baru, diberi latar belakang warna hitam. Ketika matahari terbenam, bagian ini akan memendarkan cahaya merah yang membuatnya semaki tampak agresif.

Upgrade
Upgrade spesifikasi dilakukan pada sasis yang membuat mounting semakin rigid. Demikian juga suspensi depan yang mendukung performa handling lebih nyaman. Mesin menggunakan teknologi terbaru 3 katup, 125cc, 4-tak. Mesin ini juga sudah dipakai di banyak model. Ada pilihan lain yang dipasangi mesin lebih kecil, 50cc, dengan dua spesifkasi 4-tak serta 2-tak.

Ada empat pilihan warna, yakni merah, putih, biru, dan kuning. Seperti model-model sebelumnya, Sprint generasi baru ini bisa jadi akan melesat di Indonesia. Versi 125cc memiliki kans paling besar. Hingga berita ini diturunkan, Piaggio belum memberikan informasi tentang harga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorcycle
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com