30 "Supercar" Tes Performa Pertamax Racing ke Bandung

Kompas.com - 20/03/2014, 12:18 WIB
Anggota komunitas Speedgonz dilepas touring setelah mengisi bahan bakar Pertamax Racing. Donny AprilianandaAnggota komunitas Speedgonz dilepas touring setelah mengisi bahan bakar Pertamax Racing.
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif — Sekitar 30 supercar dan sportcar yang terdiri dari Lamborghini, Porsche Carrera, BMW Z4, Nissan GT-R, hingga Peugeot RC-Z yang tergabung dalam komunitas Speedgonz, bergerak menuju Lembang, Bandung, dalam gelaran Mountain Sport Car Touring, Kamis (20/3/2014). Perjalanan mereka mendapat dukungan dari PT Pertamina (Persero) dengan bekal bahan bakar Pertamax Racing.

Sebelum berangkat, semua mobil mengisi bahan bakar penuh di SPBU COCO 31.12902, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Tak lama kemudian, semua anggota Speedgonz Club melesat, sekaligus menguji dan merasakan kualitas bakan bakar dengan angka oktan 100 tersebut di daerah pegunungan.

”Kami ingin merasakan performa supercar untuk 'naik gunung', juga memberikan pengalaman untuk anggota baru. Lintasan berliku dan menanjak akan memberikan pengalaman tersendiri untuk para anggota,” ujar Nono, Presiden Speedgonz.

Melalui event ini pula, Pertamax Racing sebagai top fuel product diharapkan mampu menarik lebih banyak konsumen, dan memberikan kesempatan kepada mereka untuk merasakan dahsyatnya kualitas dan performa bahan bakar beroktan tinggi. Terlebih lagi, mobil-mobil sport memerlukan bahan bakar dengan minimal angka oktan 98.

Afandi, General Manager Marketing PT Pertamina (Persero) Region III, menambahkan, selain keterampilan pengemudi, penggunaan bahan bakar yang tepat, bagi mobil sport dengan mesin berkompresi tinggi, penting untuk memacu kendaraan lebih baik.

”Pertamax Racing merupakan bahan bakar karya anak Indonesia untuk kendaraan balap. Pertamax Racing pun sudah diakui federasi balap internasional. Produk ini memang hadir bagi para pencinta mobil atau sepeda motor balap yang ingin memacu kendaraannya lebih maksimal,” urai Afandi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X