Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

30 "Supercar" Tes Performa Pertamax Racing ke Bandung

Kompas.com - 20/03/2014, 12:18 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Sekitar 30 supercar dan sportcar yang terdiri dari Lamborghini, Porsche Carrera, BMW Z4, Nissan GT-R, hingga Peugeot RC-Z yang tergabung dalam komunitas Speedgonz, bergerak menuju Lembang, Bandung, dalam gelaran Mountain Sport Car Touring, Kamis (20/3/2014). Perjalanan mereka mendapat dukungan dari PT Pertamina (Persero) dengan bekal bahan bakar Pertamax Racing.

Sebelum berangkat, semua mobil mengisi bahan bakar penuh di SPBU COCO 31.12902, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Tak lama kemudian, semua anggota Speedgonz Club melesat, sekaligus menguji dan merasakan kualitas bakan bakar dengan angka oktan 100 tersebut di daerah pegunungan.

”Kami ingin merasakan performa supercar untuk 'naik gunung', juga memberikan pengalaman untuk anggota baru. Lintasan berliku dan menanjak akan memberikan pengalaman tersendiri untuk para anggota,” ujar Nono, Presiden Speedgonz.

Melalui event ini pula, Pertamax Racing sebagai top fuel product diharapkan mampu menarik lebih banyak konsumen, dan memberikan kesempatan kepada mereka untuk merasakan dahsyatnya kualitas dan performa bahan bakar beroktan tinggi. Terlebih lagi, mobil-mobil sport memerlukan bahan bakar dengan minimal angka oktan 98.

Afandi, General Manager Marketing PT Pertamina (Persero) Region III, menambahkan, selain keterampilan pengemudi, penggunaan bahan bakar yang tepat, bagi mobil sport dengan mesin berkompresi tinggi, penting untuk memacu kendaraan lebih baik.

”Pertamax Racing merupakan bahan bakar karya anak Indonesia untuk kendaraan balap. Pertamax Racing pun sudah diakui federasi balap internasional. Produk ini memang hadir bagi para pencinta mobil atau sepeda motor balap yang ingin memacu kendaraannya lebih maksimal,” urai Afandi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com