Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Juke Punya Varian Mesin Baru

Kompas.com - 04/03/2014, 20:33 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Geneva, KompasOtomotif –  Nissan menghadirkan revitalisasi crossover Juke di Geneva Motor Show 2014. Penyegaran ini pertama dilakukan sejak World Premiere di ajang yang sama empat tahun lalu. Kendati telah disematkan mesin dan transmisi baru plus sunroof, Nissan tetap menyebut model yang dipasarkan Juni 2014 ini, mengusung konsep facelift.

New Juke kini punya varian baru, mesin bensin turbo 1.2 liter DIG-T yang sama dengan New Qashqai. Tipe ini hanya tersedia transmisi manual 6-percepatan.

Pilihan mesin lama masih ada, 1.6 liter naturally-aspirated dan turbo. Untuk konsumen yang gemar torsi besar, ada versi diesel 1.5 liter dCi tenaga 109 PS dan torsi 258 Nm.

Nissan Nissan Juke 2014
Estetika eksterior diperbarui, paling kentara ubahan gril depan yang terlihat seperti huruf “V”, memiliki bahasa desain seperti keluarga Nissan lainnya. Desain rumah lampu depan dan kabut tetap terpisah, namun disegarkan. Kini indikator sein ditambahkan di spion samping. Bos desain Nissan Eropa, Taisuke Nakamura, tetap mempertahankan karakter kuat Juke meski dituntut revisi desain oleh Nissan.
Nissan Interior Nissan Juke 2014
Dalam kabin, proporsinya tetap kompak namun fungsional, buat versi gerak roda depan (kecuali varian tertinggi), lantai bagasi direndahkan, hasilnya kapasitas angkut jadi lebih besar, dari 250 liter menjadi 350 liter. Ditawarkan pula paket personalisasi, setiap konsumen bisa memilih warna pelek, gril, aksentuasi bemper, dan garis jahitan pada jok, dan berbagai instrumen interior.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com