Kompas.com - 04/03/2014, 20:33 WIB
Nissan Juke 2014 NissanNissan Juke 2014
|
EditorAris F. Harvenda

Geneva, KompasOtomotif –  Nissan menghadirkan revitalisasi crossover Juke di Geneva Motor Show 2014. Penyegaran ini pertama dilakukan sejak World Premiere di ajang yang sama empat tahun lalu. Kendati telah disematkan mesin dan transmisi baru plus sunroof, Nissan tetap menyebut model yang dipasarkan Juni 2014 ini, mengusung konsep facelift.

New Juke kini punya varian baru, mesin bensin turbo 1.2 liter DIG-T yang sama dengan New Qashqai. Tipe ini hanya tersedia transmisi manual 6-percepatan.

Pilihan mesin lama masih ada, 1.6 liter naturally-aspirated dan turbo. Untuk konsumen yang gemar torsi besar, ada versi diesel 1.5 liter dCi tenaga 109 PS dan torsi 258 Nm.

Nissan Nissan Juke 2014
Estetika eksterior diperbarui, paling kentara ubahan gril depan yang terlihat seperti huruf “V”, memiliki bahasa desain seperti keluarga Nissan lainnya. Desain rumah lampu depan dan kabut tetap terpisah, namun disegarkan. Kini indikator sein ditambahkan di spion samping. Bos desain Nissan Eropa, Taisuke Nakamura, tetap mempertahankan karakter kuat Juke meski dituntut revisi desain oleh Nissan.
Nissan Interior Nissan Juke 2014
Dalam kabin, proporsinya tetap kompak namun fungsional, buat versi gerak roda depan (kecuali varian tertinggi), lantai bagasi direndahkan, hasilnya kapasitas angkut jadi lebih besar, dari 250 liter menjadi 350 liter. Ditawarkan pula paket personalisasi, setiap konsumen bisa memilih warna pelek, gril, aksentuasi bemper, dan garis jahitan pada jok, dan berbagai instrumen interior.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X