SUV Termurah Mercedes Mengincar Konsumen Indonesia

Kompas.com - 28/02/2014, 09:12 WIB
Mercedes-Benz GLA Class akan diuji ketangguhannya di medan berat. Mercedes-BenzMercedes-Benz GLA Class akan diuji ketangguhannya di medan berat.
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – GLA Class saat ini menjadi harapan baru Mercedes-Benz untuk lebih diterima banyak kalangan. SUV terkecil dan paling murah yang pernah dibuat produsen asal Jerman itu, siap meluncur tahun ini dan Indonesia dipastikan dapat ”jatah” dengan sasaran konsumen usia muda.

Direktur Pemasaran dan Penjualan Mercedes-Benz Indonesia (MBI), Stephan Moebius mengatakan bahwa GLA dipastikan masuk Indonesia. Menurutnya, inilah salah satu model yang revolusioner berbasis A Class untuk menggali calon konsumen baru.

”Mobil ini generasi mobil kompak efisien dengan harga terjangkau. Pasti akan banyak ditunggu dan menjadi salah satu andalan kami juga,” tegas Moebius ketika meresmikan MercedesTrophy Indonesia di Senayan Golf, (26/2/2014).

Masih Lama
Kendati demikian, Moebius belum memberikan patokan waktu peluncuran di Indonesia. Dia pun menjelaskan, prosesnya akan cukup panjang dan lama. Kesulitan paling besar adalah menyesuaikan mesin dengan kualitas bahan bakar yang kurang baik. ”Kita tahu, bensin di Indonesia banyak mengandung timbal atau sulfur untuk solar. Mesin harus disesuaikan dulu,” jelasnya tanpa menyebut detail waktu.

Saat ini, sedang disiapkan prosesi peluncuran di Frankfurt Motor Show, pertengahan 2014. Diperkirakan datang ke Indonesia pada akhir 2015  dan siap menemani BMW X1.

GLA-Class sendiri saat ini sedang mengalami ”masa-masa pamer” ditunjukkan dalam foto-foto hingga tes di medan berat untuk membuktikan keandalannya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X