Ford Luncurkan 4 Varian Baru Fiesta, Bulan Depan

Kompas.com - 24/02/2014, 15:35 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Tangerang, KompasOtomotif – Waktu peluncuran varian Ford Fiesta berteknologi mesin EcoBoost hanya tinggal hitungan pekan. Gumgum Prijadi, Direktur Marketing Ford Motor Indonesia (FMI) menjelaskan, peluncurannya akan terlaksana di akhir Maret nanti. Ada 4 varian yang akan dijual, bermesin EcoBoost 1.0 liter AT dan MT, Fiesta Sedan 1.5 liter MT dan Fiesta 1.0 EcoBoost Titanium AT.

Sejak Desember 2013, FMI sudah membuka daftar ketertarikan konsumen. Meski harga jual belum diresmikan, Gumgum menyebutkan, hingga saat ini sekitar 50 konsumen sudah menyatakan minat memboyong salah satu tipe terbaru tersebut. “Biasanya mereka kasih Rp 5 juta sebagai uang tanda jadi buat dealer. April nanti mulai dikirim ke konsumen,” ujarnya saat media test drive Ford Fiesta EcoBoost di BSD, Tangerang, Senin (24/2/2014).

Kebanyakan pemesan berasal dari Jakarta dan beberapa kota besar lain. “Pasar yang kami tuju untuk anak muda yang respect sama teknologi. Mereka ini kan biasanya selalu ingin mencoba hal baru. Untuk usia lain kita sediakan tipe sedan,” timpal Gumgum.

Mesin Kecil
EcoBoost 1.0 liter merupakan mesin kecil 3-silinder, injeksi langsung plus turbo. Daya yang dimiliki setara dengan mesin 1.6 liter konvensional, yakni 120 PS. Product Launch Manager FMI, Christian Abraham Gandawinata menjelaskan, EcoBoost menggabungkan kelebihan mesin diesel dengan torsi yang berlimpah di putaran bawah, dan karakter mencari kecepatan maksimum seperti mesin bensin.

Fiesta EcoBoost 1.0 liter punya tampang lebih agresif dari Fiesta 1.5 liter yang sudah lebih dulu diluncurkan. Selain simbol EcoBoost di bagian buritan, perbedaan yang kentara terlihat dari desain bemper dengan tambahan aerokit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.