Kompas.com - 18/02/2014, 07:44 WIB
Toyota FT-1 Concept Saat diperkenalkan di Detroit Auto Show 2014 AutoweekToyota FT-1 Concept Saat diperkenalkan di Detroit Auto Show 2014
|
EditorZulkifli BJ

Detroit, KompasOtomotif - Rumor kelahiran kembali generasi terbaru Toyota Supra, kini semakin terang. Pada10 Februari lalu, Toyota mendaftarkan lagi nama “Supra” di kantor hak paten dan merek dagang Amerika Serikat. Berarati kemunculan mobil sport yang sudah sohor itu sudah dekat. 

Aplikasi terebut pernah diajukan pada1979, namun “hangus” di 2006. Pada 2010 didaftarkan lagi tanpa tanpa kelanjutan. Kini Toyota semakin pasti untuk memunculkan kembali Supra.

Autoweek Terlihat knalpot stereo berdiameter besar dan sayap belakang yang bisa dilipat.

Kemunculan Supra bersamaan dengan pengenalan perdana FT-1 Concept di Detroit Motor Show pada bulan lalu. Toyota tidak menjelaskan hasil rancangan studio Toyota di California, Calty Design Research itu sebagai penerus Supra. Hanmya dijelaskan sebagai generasi terbaru mobil sport Toyota. 

Kendati demikian, Alex Shen, bos Calty menjelaskan, rancangan FT-1 banyak diilhami oleh Celica dan Supra. Ditambah lagi, rencana Toyota mengembangkan mobil sport bersama BMW.

FT-1 versi produksi akan menggunakan dua mesin, yaitu 4-silinder turbocharger dan versi hibrida, menggabungkan V6 2,5 liter denganmotor listrik, total menghasilkan tenaga 400 PS dan diposisikan berada di atas GT86. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X