BMW Lampu Laser Sebagai Opsional pada i8

Kompas.com - 12/02/2014, 07:45 WIB
Lampu berteknologi laser dari BMW yang akan dipasangkan di model i8 plug-in hybrid. BMWLampu berteknologi laser dari BMW yang akan dipasangkan di model i8 plug-in hybrid.
|
EditorZulkifli BJ

Munich, KompasOtomotif – Produsen mobil premium asal Jerman, BMW, mengumumkan memulai produksi lampu depan laser dan disebut ”Laserlight” ditawarkan sebagai opsional untuk i8 plug-in hybrid.

Teknologi lampu bersumber dari tiga laser yang menghasilkan cahaya biru. Ketiganya dikombinasikan dan dipantulkan melalui lensa dengan penyaring gas fosfor neon. Hasilnya, cahaya putih dengan spektrum mirip cahaya matahari di siang hari.

Sebagai lampu jauh diklaim sanggup menerangi hingga jarak 600 meter ke depan atau dua kali lipat kemampuan lampu LED. Selain lebih terang dan tak menyilaukan pengguna jalan lain, Laserlight menggunakan energi lebih efisien 30 persen dibanding LED.

BMW Cara kerja lampu laser BMW.

”Karena  tuntutan emisi dan keamanan semakin tinggi, laser sangat dibutuhkan untuk membuat semua sistem bekerja lebih efisien. Meksi terang, dengan teknologi pintar sorot lampu tidak akan menggangu pengemudi mobil di depan,” jelas BMW.

Usia pakai diperkirakan sama dengan LED, sekitar 10.000 jam, atau bisa jadi melebihi usia mobil. Teknologi laser juga akan menghilangkan problem perubahan warna yang sering ditemukan pada lampu HID yang sudah lama. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X