Ini Pesaing Honda CBR150R dan Yamaha R15 dari Pulsar

Kompas.com - 20/01/2014, 17:50 WIB
Rendering dari Riot Engine, Bajaj Pulsar 200SS. IndianautosblogRendering dari Riot Engine, Bajaj Pulsar 200SS.
|
EditorAris F. Harvenda

Pune, KompasOtomotif – Rumor beredarnya Bajaj Pulsar200SS, yang merupakan versi fairing 200NS mulai merebak beberapa bulan terakhir. Foto-foto "colongan" sepeda motor yang dipasarkan di jaringan Kawasaki itu pun sudah beredar. Plus, rendering berbagai rumah desain untuk ”menerjemahkan” garis bodi berdasarkan spyshot.

Sosok
200SS agak berbeda dengan versi NS. Lampu depan menggunakan jenis proyektor, terpisah menjadi dua bagian. Hal tersebut dilakukan guna mengikuti tren yang saat ini berkembang pada sepeda motor sport dunia.

iamabiker Spyshot Bajaj Pulsar 200SS sedang dijajal di daerah Pune, India.

Dari rendering rumah desain Riot Engine, India, lampu sein berada sedikit di atas lampu utama, menggunakan LED. Fairing yang menempel belum terlalu bisa diraba, diterjemahkan secara datar tak banyak lekuk dan memperlihatkan sedikit bagian mesin.

Indianautosblog Lampu model proyektor di depan, dan lampu stop yang terpasang pada spakbor.

Yang menarik justru lampu buritan, diletakkan di spakbor, bukan di bodi, seperti yang dianut Yamaha Byson. Secara keseluruhan desain bagian belakang dibuat lebih lebar untuk memperkuat kesan gagah dikombinasikan dengan knalpot besar.

Rumor yang berkembang, 200SS akan dibekali sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS). Belum bisa dipastikan, fitur ini menjadi mandatory atau hanya sebatas opsi. Jika model ini beredar, sasaran utama adalah konsumen Honda CBR150R atau Yamaha R15.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X