Kompas.com - 05/01/2014, 12:14 WIB
|
EditorAris F. Harvenda
Grenoble, KompasOtomotif - Philippe Streiff, mantan pebalap F1 sekaligus teman dekat Michael Schumacher mengatakan pada jurnalis kalau kondisi rekannya sudah berhasil melewati masa kritis. Meski demikian, Schumi masih harus mendapat perawatan intesif sampai benar-benar pulih.

"Dia sudah selamat dari bahaya. Saya bukan doktor, tapi hanya mengulangi apa kata Gerard Saillant (salah satu dokter ahli syaraf dari Paris, Perancis, sekaligus teman Schumi) kepada saya," jelas Streiff kepada jurnalis di depan Rumah Sakit Schumi dirawat, Grenoble, Perancis, dilansir Inautonews (4/1/2014).

Gerard Saillant, ungkap Streiff, Schumacher masih dalam kondisi serius tetapi hidupnya tidak dalam bahaya lagi.  Menyangkut berita ini, pihak rumah sakit masih belum mau mengonfirmasi kebenaran berita itu.

Periksa
Di sisi lain, sumber dalam pihak Kepolisian Perancis mengatakan keluarga Schumi telah menyerahkan kamera Go-Pro HD yang melekat pada helm mantan pebalap F1 untuk diperiksa intensif. Beberapa pertanyaan juga sudah dilakukan kepada putra Schumacher, Mick, pada hari yang sama. Tapi, sampai saat ini belum diketahui apakah kamera sedang merekam ketika kecelakaan terjadi.

Pihak berwajib juga menyita peralatan ski untuk mengetahui apakah ada kerusakkan yang mungkin jadi pemicu kecelakaan. Menurut surat kabar Jerman, Bild, kecelakaan terjadi karena Schumi agak terganggu pada salah satu sepatu ski-nya.

Belum ada penjelasan lain menyangkut dugaan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.