Kompas.com - 31/12/2013, 09:03 WIB
Calon generasi terbaru Supra, Toyota FT-HS Hybrid Sports Concept debut di North American International Auto Show 2007 TopSpeedCalon generasi terbaru Supra, Toyota FT-HS Hybrid Sports Concept debut di North American International Auto Show 2007
|
EditorZulkifli BJ
Frankfurt, KompasOtomotif — Dua produsen mobil dunia, Toyota dan BMW, sepakat berkolaborasi membangun mobil sport dengan platform sama. Hal tersebut dibeberkan Herbert Diess, bos pengembangan BMW, kepada surat kabar Jerman, Senin (30/12/2013).

"Kami setuju berbagi satu arsitektur. Lebih penting lagi, akan ada dua mobil berbeda, otentik dengan setiap merek," ujar Diess dikutip dari Frankfurter Allgemeine Zeitung.


Tahun lalu, kedua produsen sudah bekerja sama mengembangkan baterai lithium-air dan teknologi kendaraan berbobot ringan. Sejak itulah rencana melahirkan mobil sport generasi terbaru Toyota-BMW muncul.  

Spekulasi muncul, proyek ini untuk melahirkan Toyota Supra, mobil sport gerak roda belakang bikinan Jepang yang diproduksi sejak 1978 dan dihentikan pada 2002.

Ketika ditanyakan mengenai hal ini, Diess tidak bersedia memberi konfirmasi. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X