Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasib Toyota Supra Tergantung "Hachi Roku"

Kompas.com - 02/01/2012, 16:23 WIB

Tokyo, KompasOtomotif.com - Begitu Honda mengumumkan kepastian prototipe supersportnya, yakni NSX bakal tampil di pameran North American International Auto Show (NAIAS) 2011, pertengahan Januari ini (di Detroit), Toyota pun  kontan bereaksi. Mereka membocorkan calon pesaing NSX tersebut melalui produk legendanya Toyota Supra.

Hanya, roadster Toyota ini tidak tampil di salah satu pameran terbesar di dunia tersebut. Pasalnya, Supra masih dalam proses pengembangan dan jika mendapat 'lampu hijau' Toyota Motor Corp. (TMC) akan dipasarkan pada 2014. Sedikit bocoran dari orang dalam Toyota, desain Supra mengadopsi dari prototipe FT-HS yang sempat tampil perdana di NAIAS 2007.

Supra akan menggunakan  mesin V6 berkapasitas 3.5 liter dipadu dengan motor listrik. Tenaga maksimum yang dihasilkan 400 PS. Bedanya dengan NSX yang gerak empat roda, sementara Supra berpenggerak roda belakang (2WD).

Masih menurut orang dalam Toyota, Supra ini akan dijual dengan kisaran harga yang tak jauh berbeda dari Nissan GT-R yang dilego 75 ribu Poundsterling atau Rp1,05 miliar. Hanya, untuk mempercepat proses produksinya, Toyota masih menunggu bagaimana penerimaan pasar terhadap model sport hasil kolaborasi dengan Subaru, yakni Toyota 86 ("Hachi Roku").

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com