Kompas.com - 30/12/2013, 09:04 WIB
Audi Q1 Crossover Concept Febri ArdaniAudi Q1 Crossover Concept
|
EditorZulkifli BJ
Ingostaldt,KompasOtomotif - Produsen mobil premium nomor dua terbesar dunia, Audi, mendapat dukungan penuh dari induknya, Volkswagen AG, 22 miliar euro untuk menambah model dan produki sampai 2018 (target VW Group menjadi #1). Sekitar 70 persen dana tersebut untuk menambah model SUV dan sisanya unrtuk riset teknologi. Sampai akhir dasawarsa ini, Audi berencana menambah 11 model baru.  

Mulai tahun depan, Audi  bertekad bisa menjual 2 juta unit mobil setiap secara global. Tahun ini, Audi memperkirakan bisa menjual 1,5 juta unit. Prestasi tersebut ternyata diraih dua tahun lebih cepat dari perkiraan awal.

Targetnya berikutnya adalah mengalahkan BMW atau #1pada 2020. "Sekarang kami mengarah ke tahap berikutnya," tegas Chief Executive Officer Rupert Stadler, kepada Bloomberg, pekan lalu. 

Ekspansi Audi ini merupakan bagian dari strategi Volkswagen untuk mengalahkan penjualan global Toyota dan General Motors. 



Sumber Bloomberg
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X