Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ubah Naskah, "Fast and Furious 7" Dirilis pada April 2015

Kompas.com - 24/12/2013, 12:26 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Forbes

New York, KompasOtomotif — Spekulasi tentang kelanjutan film Fast and Furious 7 menyusul tewasnya salah satu pemeran utama, Paul Walker (Brian O’Conner), di mobil Porsche Carrera GT, Sabtu (30/11/2013), akhirnya jelas. Vin Diesel, yang juga menjadi pemeran utama, berkoar di Facebook bahwa film ini tetap akan rilis, meski jadwalnya diundur ke 10 April 2015.

"Adegan terakhir kami difilmkan bersama... ada rasa yang unik pada bagian penyelesaiannya, yang kami berikan dengan bangga... Di film, kami sekarang telah menyelesaikan hal itu... keajaiban yang diabadikan... dan setelah berapa jauh kami melangkah... Fast and Furious 7 akan dirilis pada 10 April 2015! Dia (Paul) ingin Anda tahu hal ini lebih dulu," tulis Vin dalam akun Facebooknya.

Menyertai pernyataan Vin, Universal Studio (US) langsung menyampaikan bahwa Fast and Furious 7 tetap akan rilis meski mundur. Keyakinan membumbung tinggi untuk seri ke-7 ini, seperti ketika muncul seri perdana dan seri ke-5 sebagai salah satu film sukses dunia.

Awalnya, salah satu sekuel dari film dengan banyak mobil kencang serta modifikasi tersukses garapan US ini dirilis pada 11 Juli 2014. Kejadian mendadak yang menewaskan Paul Walker memaksa US merombak naskahagar mendapat jalan cerita yang pas.

Pernyataan itu sekaligus dijadikan US sebagai sanggahan dan spekulasi tentang bakal dihentikannya produksi film, atau dihapusnya karakter Brian O’Connor dalam cerita. Adapun menurut sumber lain, beberapa adegan Paul selanjutnya akan dibintangi oleh adiknya, Cody, untuk memanfaatkan wajah Paul dengan teknologi digital, khusus untuk adegan dengan pengambilan gambar close-up.

Langkah seperti ini sudah pernah dilakukan US dan DreamWorks ketika Oliver Reed meninggal akibat serangan jantung dalam proses pembuatan film Gladiator. Adegan lanjutan dikerjakan dengan teknik digital (superimpose), dan akhirnya mendapat piala Oscar sebagai The Best Picture.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Forbes
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com