Buku Manual Nissan March Ada di iPhone dan Android

Kompas.com - 23/12/2013, 10:45 WIB
iManual, buku petunjuk manual untuk Nissan Micra/ March dalam satu aplikasi. autoevolutioniManual, buku petunjuk manual untuk Nissan Micra/ March dalam satu aplikasi.
|
EditorAris F. Harvenda

Tokyo, KompasOtomotif – Nissan mengenalkan iManual, aplikasi khusus sebagai pengganti buku petunjuk manual untuk Micra (di Indonesia March), bagi pengguna ponsel berbasis iOS (iPhone) dan Android. Semua isi buku ditransfer dalam peranti lunak, sehingga pemilik mobil mudah mengakses lewat gadget ketimbang harus mencari dan membuka dulu jika ingin mendapat informasi.

Yang menarik, aplikasi ini bisa mengidentifikasi gambar dari simbol-simbol di dasbor melalui kamera ponsel. Misalnya simbol ”segitiga” untuk menyalakan lampu hazard. Ketika berhasil diidentifikasi, aplikasi akan memberi semua info tentang simbol tersebut dalam bentuk penjelasan detail.

Survei
Nissan menyatakan bahwa iManual diciptakan berdasar survei, bahwa hampir semua pengguna mobil malas membuka buku petunjuk manual dan menyerah karena tidak menemukan informasi yang mereka butuhkan.

Hanya 57 persen pemilik mobil yang membuka buku petunjuk manual, paling tidak sekali. Dan hanya 13 persen yang melakukan hal itu dua kali. Nah, untuk pengguna March, Anda bisa coba unduh dan gali informasi dari sana, sekarang!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.