Tiga Bulan Bebas Denda Pajak Kendaraan di Surabaya

Kompas.com - 14/06/2013, 07:50 WIB
berhasil membukukan transaksi Rp 147 miliar. berhasil membukukan transaksi Rp 147 miliar.
EditorAris F Harvenda

Surabaya, KompasOtomotif - Pemerintah Provinsi Jawa Timur membebaskan denda pajak bermotor dari 17 Juni  sampai 17 September 2013. Program ini mengacu pada Peraturan Daerah Provinsi Jatim Nomor 9 Tahun 2010 tentang Pajak Daerah, khususnya Pasal 66 ayat 1, Gubernur dapat memberikan keringanan dan pembebasan pajak.

"Program ini rutin, sebagai kebijakan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim mengantisipasi rencana kenaikan bahan bakar minyak," jelas Kepala Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Timur, Bobby Sumiarsono yang dilansir Antara, di Surabaya, kemarin (13/6/2013).

"Pemprov juga memberikan intensif PKB 50 persen dari pokok pajak untuk kendaraan bermotor atas nama perusahaan mutasi dari luar Jatim. Semua kebijakan berlaku untuk semua kendaraan pelat hitam, kuning, merah dan alat-alat berat," jelas Bobby.

Pemda Jatim berharap bisa mencapai target pembayaran 221.000 objek pajak atau menerima Rp 107,58 miliar dari PKB, khusus dari mutasi dan bea balik nama. "Diharapkan adanya tambahan penerimaan PKB dari pembebasan denda dan sanksi bunga sampai 252.513 objek atau potensi penerimaan (PKB) Rp 63,5 miliar," tutup Bobby.
 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X