Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
MotoGP

Stoner "Serang" Rossi

Kompas.com - 06/03/2012, 20:41 WIB

KOMPAS.com - Menjelang bergulirnya kompetisi balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP, pada musim 2012, Casey Stoner melancarkan "serangan" kepada Valentino Rossi. Juara dunia 2007 dan 2011 tersebut mengatakan bahwa "The Doctor" terlalu banyak mengeluh tentang performa motornya.

"Semua pebalap Ducati yang lain lebih cepat darinya selama tes. Dia tidak khawatir tentang kecepatan lap tunggal, tetapi dia adalah pebalap utama di tim, dan dia seharusnya yang tercepat sebelum mengeluarkan banyak keluhan.

"Dia perlu menggambarkan bagaimana GP12 bisa tampil bagus pada tes pertama, dan buruk di tes kedua... tetapi sejujurnya saya berharap mereka bisa segera berbalik menjadi bagus, untuk menghadapi kompetisi."

Stoner mengemukakan hal tersebut setelah melihat hasil uji coba resmi pra-musim pekan lalu di Sepang, Malaysia. Dalam tes selama tiga hari, 28 Februari - 1 Maret, Rossi terpuruk di urutan ke-10. Juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut kalah dengan pebalap Ducati dari tim satelit, Hector Barbera (Pramac), yang ada di urutan keenam.

Hasil tes kedua ini jauh lebih buruk dari uji coba pertama di sirkuit yang sama. Pada uji coba perdana, 31 Januari - 2 Februari, Rossi berada di urutan kelima, yang membuatnya optimistis Ducati GP12 semakin kompetitif.

Setelah menjalani dua uji coba resmi tersebut, para pebalap akan menghadapi tes ketiga sekaligus tes terakhir di Jerez, mulai 23 Maret nanti. Usai tes selama tiga hari, mereka akan mempersiapkan diri menghadapi seri perdana MotoGP 2012 di Qatar, 8 April.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com