Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
SCTV CUP

Pelita Jaya Tundukkan Persisam 2-1

Kompas.com - 27/10/2011, 19:44 WIB

SOLO, KOMPAS.com - Pelita Jaya Karawang menundukkan Persisam Samarinda, 2-1, pada laga SCTV Cup di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (27/10). Gol Pelita Jaya dicetak Stanislan Zelev Zhekov dan Johny Van Brucering, dan gol Persisam dibukukan Srdjan Lopicic.

Zhekov mencetak gol pada menit ke-3. Pemain bernomor punggung 4 itu berhasil menyundul bola lambung tendangan bebas Ruben Sanadi dari sudut sempit, sehingga tidak mampu diantisipasi kiper Persisam Agung Prasetyo.

Keunggulan Pelita Jaya bertambah setelah turun minum. Pada menit ke-63, Johny yang menggantikan Feriyansah menaklukkan kiper Persisam Agung Prasetyo dengan sundulan setelah menerima umpan pendek Jerry Boima Karpeh.

Adapun Persisam hanya mampu membukukan satu gol pada menit ke-13. Pemain tengah Persisam Lopicic mencetak gol setelah memanfaatkan umpan silang Eka Ramdani yang menusuk pertahanan Pelita dari tengah lapangan.

Babak I Pada babak I, Persisam Samarinda bermain imbang dengan Pelita Jaya . Gol Persisam dicetak Srdjan Lopicic dan gol Pelita dibukukan Stanislan Zelev Zhekov.

Pelita unggul terlebih dahulu pada menit ke-3. Zhekov berhasil menyundul bola umpan lambung Ruben Sanadi. Bola sundulan Zhekov itu tidak mampu diantisipasi penjaga gawang Persisam Agung Prasetyo. Persisam yang terlambat panas, menyamakan kedudukan pada menit ke-13. Lopicic mencetak gol setelah memanfaatkan umpan silang Eka Ramdani yang menusuk pertahanan Pelita dari tengah lapangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com