Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skutik Baru Honda untuk India

Kompas.com - 29/03/2011, 08:32 WIB

DELHI, KOMPAS.com — Tidak hanya di Indonesia, di India pun Honda juga terus mengandalkan skuter otomatis untuk mendongkrak penjualan dan meningkatkan pangsa pasarnya. Untuk itulah, Honda Motorcycle and Scooter India (HMSI) mempersiapkan skutik terbaru bermesin 100-125 cc.

"Kami akan perkenalkan skutik baru yang lebih besar dalam waktu dekat. Produk ini paling bertenaga di segmennya," beber Shinji Aoyama, Presiden Direktur sekaligus Chief Executive Officer HMSI, seperti dilansir bsmotoring.

Pengamat bisnis sepeda motor India memprediksi, skutik Honda tersebut diperkirakan akan menggunakan mesin 125 cc. Hal tersebut didasarkan permintaan terhadap Suzuki Acces 125 cc yang cukup dan baru saja diluncurkan di India. Untuk harga, skutik terbaru Honda ini akan dibanderol sekitar Rs 50.000-55.000 (Rp 9,7 juta sampai Rp 10,7 juta) per unit.

Tahun ini HMSI menargetkan penjualan 1,65 juta unit. Sekitar 55 persen diperoleh dari skutik. Tahun lalu penjualan skutik mencapai 1,88 juta unit atau naik 44 persen dibandingkan periode yang sama pada sebelumnya.

Saat ini Honda menguasai 43 persen pangsa skutik di India dengan penjualan 813.000 unit melalui Activa (110cc), Aviator (110cc), dan Dio (102cc). Untuk kategori sport, Honda mengandalkan Twister, Shine, Stunner, Unicorn, dan Dazzler.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com