Castrol Asah Ketrampilan Mekanik Bike Point

Kompas.com - 21/09/2010, 15:06 WIB
EditorBastian

JAKARTA, KOMPAS.com - Castrol terus meningkatkan kualitas layanannya, tapi bukan dengan menambah jaringan bengkel Bike Point (BP), melainkan mengasah ketrampilan para mekanik melalui ajang kontes. "Ini program kemitraan antara Castrol dengan bengkel umum yang saling menguntungkan," ujar Arfian Rizkianto, Sales Channel Development PT Castrol Indonesia, disela konfrensi press "Castrol Power 1 Mechanic Contest" (CPMC), hari ini (21/9/2010) di Balai kartini, Jakarta Pusat.

Saat ini jumlah BP di seluruh Indonesia telah mencapai 2.500 yang tersebar di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi, dengan 30 persen ada di Jabotabek. Jumlah itu, menurut Arfian itu melonjak tajam dari pertama program dilaksanakan pada 2004. "Tahun pertama hanya 300 bengkel, melonjak drastis hingga mencapai 2.500 bengkel di awal 2009," ujar Arfian.

"Untuk meningkatkan kualitas BP, ya dengan kontes mekanik ini. Pemilik bengkel dan mekanik terpacu menjadi yang terbaik," ucap Adam Yudhistira, Project Officer CPMC.

Bagi Castrol, BP memang memberikan kontribusi yang positif terhadap penjualan oli sepeda motor. "Pada 2004, BP memberikan kontribusi 5 persen dari total penjualan dan 2009 meningkat 30 persen. Tahun ini, diperkirakan naik lagi menjadi 35 persen," ujar Arfian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.