Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fischer MRX 650 Rp 120 Juta Hanya 100 Unit

Kompas.com - 11/06/2010, 17:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Minerva kembali menggebrak pasar sepeda motor nasional dengan meluncurkan produk terbarunya, Sachs (Fiscer) MRX 650, pada Pekan Raya Jakarta (PRJ) sore ini.

Motor ini menggunakan mesin 650 cc, V-twin, DOHC, dan dengan pendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan 80 PS @9.950 rpm dan torsi 70Nm @7.000 rpm. Minerva mengkalim, inilah satu-satunya motor sport dengan sasis aluminium dan lengan ayun satu potong yang dipasarkan di Indonesia. Teknologi tersebut selama ini diaplikasikan pada sepeda motor untuk MotoGP.

Suspensi belakang menggunakan peredam kejut Ohlins dengan peredaman yang bisa disetel. Sementara itu, kaliper rem dari Brembo. Tipe rem cakram yang digunakan adalah dual-semifloating dengan diameter 310 mm (depan) dan 210 mm (belakang). Adapun ban mengandalkan Bridgestone Battlax BT 45.

"Hari ini kami memperkenalkan, top of the line dari produk Minerva Sachs, yaitu Fischer MRX 650. Inilah satu-satunya sepeda motor jenis sport yang berasal dari Amerika Serikat," ujar Kristianto Goenadi, Presiden Direktur MMI, saat meluncurkan motor ini.

Fischer MRX 650 dibanderol Rp 120 juta per unit (on the road) di Jakarta dan inden hingga September. Warna yang tersedia adalah Orange Solar Flare, Rocket Red, Metalic Ebony, dan Pearl White. "Fischer MRX 650 ditujukan bagi mereka yang hobi motor gede. Segmennya terbatas. Oleh karena itulah target kami hanya 100 unit sampai akhir tahun," tutup Kristianto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com