Belarusia Penjara Penerbit Kartun Nabi Muhammad

Kompas.com - 18/01/2008, 23:56 WIB
Editor

BELARUS, JUMAT – Editor suratkabar independent yang menerbitkan kartun Nabi Muhamad (yang pertama kali terbit di surat kabar Denmark pada tahun 2005) dijatuhi hukuman penjara oleh pengadilan Belarusia Jumat (18/1). 12 kartun yang dianggap menghina Nabi Muhamad itu juga menyebabkan suratkabar bernama Zgoda di Belarusia pada tahun 2006.

Editor Alexander Sdvizhkov dihukum penjara tiga tahun dalam pengadilan tertutup karena tuduhan pelecehan agama. Sdvizhkov, menurut pengacaranya, mengatakan bahwa ia akan mengajukan banding.(RTR/BMA)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.