Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Awas Macet, Nanti Malam Ada Penutupan Jalan Jambore Cibubur

JAKARTA, KOMPAS.com – Mulai Kamis (23/10) malam pukul 21.00 hingga Jumat (24/10) pukul 05.00 WIB, rekayasa lalu lintas akan diberlakukan di Jalan Jambore, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur.

Hal ini dilakukan menyusul adanya pekerjaan pemasangan box culvert proyek saluran air dengan metode jacking.

Kepala Seksi Pembangunan dan Peningkatan Drainase Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur, Tengku Saugi Zikri mengatakan, crossing akan dipasang sepanjang 13 meter menggunakan box culvert berukuran 1,2 meter dan dipasang di kedalaman 1,2 meter.

"Untuk keamanan lalu lintas maka di Jalan Jambore Cibubur nanti malam dilakukan rekayasa lalu lintas. Karena ada pemasangan box culvert untuk crossing saluran air," ujar Saugi, dalam keterangan resmi, Kamis (24/10/2024).

Menurutnya, pemasangan box culvert dilakukan dua tahap atau dua hari, yakni hari ini sepanjang enam meter dan besok tujuh meter.

Sementara itu, Manajer proyek saluran air Jalan Jambore Cibubur, Onasis Sitanggang menjelaskan, pihaknya sudah koordinasi dengan Sudin Perhubungan dan Satwil Lantas Jakarta Timur untuk bantuan pengamanan dan pengaturan lalu lintas.

Onasis juga mengatakan, pihaknya juga sudah memasang spanduk pengumuman, lampu dan rambu petunjuk arah lalu lintas untuk membantu pengendara yang melintas.

"Pekerjaan dilakukan malam hari agar tidak menggangu lalu lintas, karena kawasan ini cukup padat kendaraan yang melintas," ujarnya.

Sementara itu, Kasatpel Perhubungan Kecamatan Ciracas, Agus Heryawan menambahkan, pihaknya mengerahkan 12 personel selama proses pemasangan crossing.

Mereka disiagakan bergantian dari pagi hingga malam, dibantu petugas Kepolisian dari Satwil Lantas Jakarta.

"Jika lalu lintas padat, kendaraan akan kita dialihkan menuju Jalan Abdurahman, Caglak dan Jalan Lapangan Tembak," kata Agus.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/24/174100615/awas-macet-nanti-malam-ada-penutupan-jalan-jambore-cibubur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke