Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Upaya Mazda Indonesia Sinergikan Industri Busana dengan Otomotif

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) kembali berpartisipasi dalam ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2025 sebagai Official Vehicle Partner. Mazda Indonesia kembali mensinergikan industri busana dengan otomotif.

Pameran busana paling bergengsi di Indonesia ini digelar pada 21-27 Oktober 2024 di Pondok Indah Mall, dengan tema "Future Fusion: Tradition Meets Innovation". Partisipasi Mazda pada JFW merupakan wujud komitmen Mazda dalam merayakan seni dan desain melalui filosofi Kodo.

Pada JFW 2025, Mazda menghadirkan tema “Crafted in Style”. Tema tersebut merupakan cerminan dari dedikasi Mazda terhadap keindahan artistik yang presisi, selaras dengan semangat Jakarta Fashion Week yang memadukan tradisi dan inovasi di dunia mode.

Ricky Thio, Chief Operating Officer PT EMI, mengatakan, keterlibatan Mazda di JFW bukan sekadar kemitraan, melainkan kesempatan untuk menampilkan dedikasi Mazda terhadap desain yang artistik dan presisi, seperti yang tercermin dalam filosofi Kodo Design.

"Filosofi ini berakar pada ‘Soul of Motion’, sebuah pendekatan yang mengekspresikan dinamika dan keindahan dalam setiap gerak, sesuatu yang juga menjadi inti dari dunia fashion,” ujar Ricky, dalam keterangan resminya.

Mazda Indonesia menggelar serangkaian kegiatan menarik selama JFW 2025, termasuk Runway Show yang berkolaborasi dengan empat merek lokal terkemuka, yakni Asha, Jan Sober, Moral, dan Rani Hatta.

Mazda juga menawarkan program penjualan eksklusif di JFW 2025. Mazda menyuguhkan program spesial “Drive Today, Pay Next Year”. Selain itu, masih ada banyak penawaran istimewa lainnya selama JFW 2025.

Ricky mengatakan, kolaborasi ini merupakan tahun kedua bagi Mazda sebagai Official Vehicle Partner di Jakarta Fashion Week. Pihaknya percaya bahwa antara dunia otomotif dan busana ada kesamaan dalam hal detail, kreativitas, dan inovasi.

"Jakarta Fashion Week adalah platform yang tepat bagi Mazda untuk menunjukkan bagaimana kami menggabungkan seni dan teknologi dalam setiap desain kendaraan kami. Potensi kolaborasi ini sangat besar, karena keduanya sama-sama merayakan ekspresi diri melalui desain yang kuat," ujar Ricky.

Menyambut kolaborasi dengan Mazda Indonesia, Svida Alisjahbana, CEO GCM Group dan Chairwoman Jakarta Fashion Week, mengatakan, Mazda telah menjadi mitra luar biasa bagi Jakarta Fashion Week.

Filosofi desain mereka yang sangat memperhatikan detail dan keindahan artistik sejalan dengan nilai-nilai yang kami junjung di JFW. Kolaborasi ini tidak hanya memadukan dua industri berbeda, tetapi juga menciptakan sinergi yang merayakan seni dalam berbagai bentuknya. Saya sangat terkesan dengan bagaimana Mazda mengintegrasikan filosofi desain mereka dengan dunia fashion tahun ini," kata Svida.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/22/114200915/upaya-mazda-indonesia-sinergikan-industri-busana-dengan-otomotif

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke