Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gara-gara Plastik, Marquez Nyaris Gagal Juara di MotoGP Australia 2024

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Gresini Racing Marc Marquez berhasil menjadi pemenang MotoGP Australia 2024.

Rider asal Spanyol itu sebelumnya memulai balapan dari posisi kedua. Namun, ketika start dimulai Marquez justru hampir celaka gara-gara ulahnya sendiri.

Beberapa detik sebelum balapan dimulai, Marquez tampak membuang plastik visor kaca helmnya. Angin yang kencang membuat plastik yang dibuang jatuh di bawah Desmosedici GP23 miliknya.

The Baby Alien tampak berusaha untuk menggapai plastik tersebut, namun balapan akan segera di mulai. Ketika dirinya menarik tuas gas, plastik yang berada di jalur ban belakang membuat motornya alami spin hingga nyaris celaka.

“Pastikan saya tidak pernah membuang (plastik) atau saya berusaha untuk tidak pernah membuangnya di grid start, karena ini bisa terjadi, tidak hanya pada Anda, tapi juga pada sepeda motor di belakang,” kata Marquez, dikutip dari Motosan.es, Minggu (20/10/2024).

Akibat insiden itu, Marquez sempat merosot dari posisi kedua. Namun, rider berusia 31 tahun itu langsung mengejar ketinggalannya sejak tikungan pertama. Tak butuh waktu lama, Marquez bisa kembali berada di barisan depan dan berduel dengan Martin hingga berhasil memenangkan GP Australia.

“Saya tidak tahu bagaimana saya melaju di tikungan pertama, tapi saya melihat (Luca) Marini, maksud saya, dia tidak terlalu jauh di depan. Saya start di posisi ke-15 atau sekitar itu,” kata Marquez.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/21/064200215/gara-gara-plastik-marquez-nyaris-gagal-juara-di-motogp-australia-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke