Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kronologi Kecelakaan Bezzechi Tabrak Vinales Saat Kecepatan Tinggi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang putaran akhir sesi sprint race MotoGP Australia 2024, Marco Bezzecchi dan Maverick Vinales terlibat insiden tabrakan usai saling menyusul. Kedua pebalap tersebut keluar dari area lintasan pada tikungan 1 lap ke-12. 

Insiden tabrakan tersebut membuat Bezzecchi dan Vinales tersungkur di luar trek. Keduanya pun tak bisa menyelesaikan balapan.

Kemudian, pada lap ke-12, Vinales kembali melakukan manuver yang sama. Pebalap Aprilia tersebut melakukan slipstream dan menyalip Bezzecchi.

Vinales berhasil bertahan di jalur balap dan tidak melebar. Tapi, Bezzecchi terlihat seperti tidak bisa mengendalikan motornya dan menabrak bagian belakang RS-GP miliki Vinales.

Banyak yang berpendapat bahwa Bezzecchi mengalami efek dari perangkat aerodinamis motor Vinales. Menurut sebagian pebalap yang pernah berada di belakang pebalap lain, rasanya seperti terhisap dan sulit melakukan pengereman.

Beruntung kedua pebalap tersebut tidak kehilangan kesadarannya meski kecelakaan dalam kecepatan yang sangat tinggi. Bezzecchi terlihat dibawa keluar trek menggunakan tandu, sementara Vinales masih sanggup berdiri.

Keduanya pun langsung dibawa ke Circuit Medical Center untuk pengecekan lebih lanjut. Vinales dinyatakan sehat untuk mengikuti balapan utama. Sementara Bezzecchi, dibawa ke Melbourne untuk pemeriksaan menyeluruh.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/19/132200915/kronologi-kecelakaan-bezzechi-tabrak-vinales-saat-kecepatan-tinggi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke