Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Tanda CVT Motor Matik Minta Segera Diservis | Akibat Sering Bejek Pedal Gas Mobil Matik CVT | Klaim Konsumsi BBM Toyota Hilux Rangga

JAKARTA, KOMPAS.com - Artikel mengenai tanda CVT motor matik minta segera diservis banyak membuat pembaca penasaran. Begitu pula dengan artikel akibat sering bejek pedal gas mobil matik CVT.

Selain itu, klaim konsumsi BBM Toyota Hilux Rangga juga banyak menarik rasa penasaran pembaca. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini kumpulan artikel otomotif terpopuler pada Jumat (18/10/2024):

1. Tanda CVT Motor Matik Minta Segera Diservis

CVT (Continuously Variable Transmission) pada motor matik merupakan salah satu komponen vital yang mempengaruhi kenyamanan berkendara. Jika CVT mengalami kerusakan, performa motor akan terganggu, mulai dari akselerasi yang lambat hingga suara berisik saat digunakan.

Oleh karena itu, penting bagi pengendara untuk mengenali gejala-gejala kerusakan CVT agar bisa segera melakukan perbaikan dan mencegah kerusakan yang lebih parah.

2. BYD e6 Bekas Taksi Blue Bird Dijual, Bisa Servis di Bengkel Resmi?

Blue Bird mulai menjual mobil listrik bekas armadanya. Tak sedikit orang yang mempertanyakan bagaimana soal purna jualnya, seperti tempat perawatan atau servis berkalanya.

BYD e6 generasi pertama mulai dijual oleh Blue Bird sebanyak 20 unit. Puluhan unit ini merupakan produksi tahun 2018.

3. Akibatnya jika Sering Bejek Pedal Gas Mobil Matik CVT

Mobil matik dengan transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) dirancang untuk memberikan kenyamanan berkendara yang mulus dan efisien bahan bakar. Namun, ada salah satu kebiasaan buruk yang sering dilakukan oleh pengemudi, yaitu sering bejek pedal gas secara berlebihan.

Padahal, kebiasaan ini dapat berdampak buruk pada kinerja dan umur pakai transmisi matik CVT.

4. Penjualan BEV September 2024 Anjlok, BYD M6 Jadi yang Terlaris

Aktivitas penjualan mobil listrik berbasis baterai alias battery electric vehicle (BEV) di dalam negeri untuk pertama kalinya anjlok pada September 2024.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), selama periode bulan kesembilan tahun ini, jumlah distribusi BEV dari pabrik ke diler (wholesales) hanya, 4.296 unit.

5. Catat Klaim Konsumsi BBM Toyota Hilux Rangga

PT Toyota Astra Motor (TAM) belum lama ini resmi meluncurkan All New Hilux Rangga. Kehadiran Hilux Rangga sekaligus menjadi penantang baru di segmen pikap yang sebelumnya sudah diisi dengan sang dominator, yaitu Mitsubishi L300 dan Isuzu Traga.

Namun menariknya, pikap dari Toyota ini dibanderol dengan harga kompetitif, mulai Rp 188,7 juta.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/19/060200515/-populer-otomotif-tanda-cvt-motor-matik-minta-segera-diservis-akibat-sering

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke