Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bertemu Robot Manusia dan Anjing Buatan Chery, Bisa Diperintah

WUHU, KOMPAS.com – Omoda & Jaecoo sebagai unit usaha Chery International, bersama Aimga meluncurkan dua inovasi cerdas yakni robot humanoid Mornine dan robot anjing bionik Argos generasi kedua.

Dua robot ini diperkenalkan pada ajang Chery International User Summit 2024. Kedua robot inovatif ini mencuri perhatian pengunjung dengan tampilan yang futuristik. Robot ini menunjukan bahwa saat ini teknologi dapat semakin menyatu dalam kehidupan sehari-hari.

"Mornine dan Argos adalah bukti nyata dari visi kami untuk menciptakan masa depan yang lebih baik melalui teknologi. Dengan kecanggihan interaktif dan kemampuan yang luas, kami percaya mereka tidak hanya sebagai perangkat cerdas, tetapi juga sebagai solusi yang akan merevolusi ekosistem teknologi di kehidupan sehari-hari," ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department, PT Chery Sales Indonesia.

Peluncuran Mornine dan Argos menandai visi Omoda dan Jaecoo untuk menciptakan ekosistem cerdas yang terintegrasi. Keduanya tidak hanya perangkat mandiri, tetapi juga penghubung yang memperkaya kehidupan manusia.

Mornine hadir sebagai asisten cerdas yang siap menyambut dan membantu pelanggan. Dengan kecerdasan buatan, Mornine mampu berinteraksi dengan menyapa pelanggan, membimbing pengunjung melihat mobil, memberikan informasi, hingga menyajikan minuman.

Sementara itu, anjing robot Argos, tampil menggemaskan serta cerdas dan interaktif. Dilengkapi sensor canggih, Argos dapat mengenali suara, mengikuti perintah, dan bahkan melakukan aksi seperti menari, berjabat tangan.

Argos juga berpotensi digunakan dalam pendampingan sosial untuk anak-anak atau penyandang disabilitas, memperlihatkan bagaimana teknologi dapat memberikan manfaat emosional dan praktis dalam kehidupan nyata.

Kolaborasi dengan Aimoga menunjukkan komitmen Omoda & Jaecoo untuk terus berinovasi menciptakan ekologi hidup yang lebih komprehensif dan nyaman. Mornine dan Argos memiliki potensi besar dalam berbagai industri, seperti ritel, perhotelan, dan kesehatan. Argos juga dapat membantu kegiatan sehari-hari penyandang disabilitas.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/18/174809115/bertemu-robot-manusia-dan-anjing-buatan-chery-bisa-diperintah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke