Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Diler TVS di Padalarang dan Bandung Tawarkan Upgrade Mesin Callisto, Cuma Rp 2 Juta

JAKARTA, KOMPAS.com -  TVS Callisto 110 jadi salah satu skutik dengan banderol yang ekonomis, yakni Rp 19,5 juta. Secara mesin memang cuma 110cc, tapi buat yang tidak puas, bisa lakukan upgrade mesin.

Seperti yang ditawarkan diler TVS di Padalarang dan Bandung, ada paket upgrade mesin Callisto 110 jadi 125cc. Harga paketnya cuma Rp 2 juta dan terima jadi saja.

"Kalau misal punya unit Callisto 110 dan tenaganya kurang, bisa di-update mesinnya ke 125 biar mantap," ucap tenaga penjual TVS Padalarang kepada Kompas.com, Jumat (18/10/2024).

Berdasarkan keterangan paket yang Kompas.com dapat, isi ubahannya meliputi blok seher, ring, dan seher memakai Rock Z 125, per CVT 1.500, roller, bubut derajat, mangkok roller, porting, dan setel klep.

"Jadi ada beberapa yang diganti, enggak semuanya. Tapi harus isi registrasi dulu karena terkait ketersediaan suku cadangnya," kata dia.

Bengkel memberi garansi setelah dilakukan upgrade. Katanya kalau ada masalah bisa langsung diinformasikan ke diler terkait. Kabarnya tidak semua mekanik bisa melakukan upgrade tersebut dan sudah diuji coba.

Menanggapi informasi tersebut, Ryan Rahadian, Marketing Head PT TVS Motor Company Indonesia mengatakan, keputusan buat modifikasi bagian mesin kembali lagi ke pemilik, pabrikan tidak menyarankan.

"Itu diserahkan kembali ke penggunanya. Kalau dari pihak TVS, kita rekomendasi sesuai dengan unit pabrikan," kata Ryan kepada Kompas.com.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/18/174100615/diler-tvs-di-padalarang-dan-bandung-tawarkan-upgrade-mesin-callisto-cuma-rp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke