Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Skema Tukar Tambah Mobil Listrik Chery, Konsumen Dapat Rp 50 Juta

WUHU, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) terus menggenjot penjualan mobil listriknya di Indonesia yang kini diisi oleh Omoda E5 dan Omoda E5 Pure. Strategi terbaru yang ditawarkan Chery adalah program trade in atau tukar tambah.

Konsumen yang ingin membeli mobil listrik Chery, bisa menukarkan mobil lamanya dengan catatan harus mesin konvensional (Internal Combustion Engine/ICE), dengan mobil listrik Chery. Nantinya, setiap konsumen akan mendapatkan tambahan insentif sebesar Rp 50 juta.

"Program ini bernama Go Green Fund, untuk mendorong peralihan mobil berbahan bakar bensin menjadi energi listrik. Chery berkomitmen mengalokasikan dana sebesar Rp 100 miliaruntuk mengonversi ribuan unit mobil berbahan bakar bensin menjadi mobil listrik Chery, yaitu Omoda E5," jelas Evan Angganantika, Head of Marketing CSI, kepada Kompas.com, di Wuhu, China, Rabu (16/10/2024).

Evan melanjutkan, dengan alokasi dana sebesar Rp 100 miliar, kalau dibagi Rp 50 juta, artinya ada 2.000 konsumen yang berkesempatan menukarkan mobil lamanya dengan mobil listrik Chery.

"Ada 2.000 konsumen, target kita sampai akhir 2024 ini program Go Green Fund bisa mencapai target. Tidak ada syarat khusus, semua mobil ICE kita terima bila mau tukar tambah dengan Omoda E5, hanya yang tidak bisa adalah dari mobil listrik trade-in program ini," lanjut Evan.

CSI sendiri sangat optimistis program ini bisa direspons dengan baik oleh masyarakat Indonesia, terutama buat konsumen yang memang sedang mencari mobil listrik, sebagai kendaraan terbarunya.

Chery menghadirkan mobil listrik Omoda E5 yang dibanderol sebesar Rp 498,8 juta, dan Omoda E5 Pure yang dijual sebesar Rp 419,8 juta (OTR Jakarta).

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/17/073100115/skema-tukar-tambah-mobil-listrik-chery-konsumen-dapat-rp-50-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke