Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Toyota Pamer Hilux Rangga Versi SUV 7-Penumpang | Tebus Alphard Bekas Silver Bird, Siapkan Uang Muka Sekian | Tol Yogyakarta-Bawen Seksi 6 Ditargetkan Selesai pada 2025

JAKARTA, KOMPAS.com - Artikel tentang Toyota Hilux Rangga versi SUV 7-Penumpang banyak membuat pembaca penasaran. Begitu pula dengan artikel tentang uang muka untuk menebus Alphard bekas Silver Bird.

Tak ketinggalan, artikel soal tol Yogyakarta-Bawen Seksi 6 yang ditargetkan selesai pada 2025 juga banyak membuat pembaca penasaran. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini kumpulan artikel otomotif terpopuler, Rabu (16/10/2024):

1. Toyota Pamer Hilux Rangga Versi SUV 7-Penumpang, Sudah Bisa Dipesan

All New Hilux Rangga resmi diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM), pada Selasa (15/10/2024).

Kehadiran Hilux Rangga sekaligus sebagai New Hero untuk kembali berkontribusi besar pada industri komersial di Indonesia. Dengan menawarkan solusi multifungsi bagi kebutuhan bisnis dan personal.

2. Jenis Mobil Matik yang Kerap Putus Belt CVT

Salah satu masalah yang sering terjadi pada mobil matik dengan transmisi tipe CVT (Continuously Variable Transmission) adalah sabuk baja (steel belt) yang putus atau rusak.

Freddy Karya, supervisor Dokter Mobil (Domo) Transmisi di Kelapa Gading, Jakarta Utara, menjelaskan bahwa cara pemakaian, perawatan, dan medan yang dilalui berperan penting dalam menentukan umur sabuk CVT.

3. Mau Tebus Alphard Bekas Silver Bird, Siapkan Uang Muka Sekian

Perusahaan taksi Blue Bird menjual Toyota Alphard bekas Silver Bird untuk umum. Mobil yang dikenal sebagai "mobil orang kaya" ini dijual sebagai bagian dari peremajaan rutin setiap lima tahun.

Shadat, Marketing Used Car Blue Bird, menjelaskan bahwa saat ini yang dijual adalah Alphard produksi tahun 2017, 2018, dan 2019. Ia juga menyebutkan bahwa unit yang tersedia cukup terbatas.

4. Satu Lagi MPV Listrik Asal China Siap Meluncur di Indonesia

Penetrasi produsen kendaraan listrik asal China ke pasar dalam negeri belum juga susut, meskipun telah memasuki pengujung tahun. Kali ini gebrakan bakal didatangkan salah satu merek otomotif ternama yang bermitra dengan Indomobil Group di Indonesia, yakni GAC Aion.

Setelah membawa Aion Y Plus, Aion ES, dan Hyptec HT, perusahaan di ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2024, berencana menghadirkan produk baru berupa Multi Purpose Vehicle (MPV) listrik 7-penumpang.

5. Tol Yogyakarta-Bawen Seksi 6 Ditargetkan Selesai pada 2025

Pembangunan Jalan Tol Yogyakarta-Bawen sepanjang 75,82 Km sedang berjalan. Jasa Marga optimistis pembangunan proyek Jalan Tol Yogyakarta-Bawen bisa selesai sesuai target.

Direktur Utama PT Jasamarga Jogja Bawen (PT JJB), A.J Dwi Winarsa mengatakan, saat ini perusahaan tengah memprioritaskan pembangunan dua seksi Tol Yogyakarta-Bawen.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/17/060200815/-populer-otomotif-toyota-pamer-hilux-rangga-versi-suv-7-penumpang-tebus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke